Mengurangi Angka Pengangguran Desa Sukasari Dan Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kab Cianjur Gelar Pembuatan Kartu Kuning

Mengurangi Angka Pengangguran Desa Sukasari Dan Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kab Cianjur Gelar Pembuatan Kartu Kuning

Indonews Cianjur. Dalam rangka pendekatan pelayanan kepada masyarakat dinas tenaga kerja dan transmigrasi adalah salah satu fungsi pelayanan bagi masyarakat dimana untuk mengurangi angka pengangguran di Kab Cianjur

Untuk itu Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cianjur bekerja sama dengan Desa Sukasari mengadakan pembuatan Kartu Kuning (AK 1), bagi masyarakat yang membutuhkan di Aula Kantor Desa Sukasari, Kamis 14/03/2019.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Riki Ardiman saat diwawancarai disela kegiatan mengatakan,

“Jadi kartu ini untuk mencari pekerjaan bagi mereka yang mencari kerja yang mendaftar 50 orang di Aula Desa Sukasari di kab Cianjur sesuai Program Bupati mentargetkan 100 Rb lowongan pekerjaan selama 5 tahun satu periode di kab Cianjur,” katanya.

Lebih jauh ia katakan, karena itu harapan kami untuk menekan angka pengangguran yang ada di kab Cianjur yang belum berkerja bisa bekerja dan yang udah berkerja harus bisa di pertahankan serta hak hak pekerja bisa di penuhi dan kembali ke UUD ketenaga kerjaan ini sesuai dengan tugas dan fungsinya,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala desa Sukasari Deden, mengungkapkan, ” Kegiatan ini pembuatan kartu ak 1 atau kartu kuning dinas tenaga kerja intinya kami desa Sukasari ingin mempasilitasi pelayanan yang terbaik kemudian juga fasilitasnya nyaman untuk mereka, intinya ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan AK1.

“Jadi tidak usah jauh jauh ke dinas tenaga kerja mereka cukup datang ke desa untuk pembuatan secara langsung di aula desa Sukasari, yaitu untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kami, dan Supaya kami sebagai pihak desa bisa mendata berapa persen atau berapa orang, kemudian jumlah angka yang masih belum berkerja yang produktif di desa Sukasari,” ungkapnya.

Harapannya mudah2an dengan terdaftarnya masyarakat yang belum berkerja bisa tahu dan ada kesempatan juga yang di fasilitasi oleh dinas tenaga kerja, jadi informasinya itu bisa langsung kita mengetahui karena kita ada kerja sama dengan dinas tenaga kerja untuk bisa mefasilitasi angka pengangguran yang ada di desa Sukasari,” tukasnya.

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook