Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, SENAM MASAL 2019 & KETUM PPP

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
SENAM MASAL 2019 & KETUM PPP
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai & Sejahtera Untuk Kita Semua.
SAMPURASUN.
.
SENAM MASAL 2019
Pagi menjelang siang, saya masih dilobby hotel kota Surabaya sibuk dengan ‘notebook jadul ini. Tidak lama muncul Lae Jonny Sirait – Ketum BOGOR KAPAYUN ! , “Horas abangda, selamat pagi. “, kata Lae Jonny sambil duduk disebelah. “Horas, selamat pagi Lae. Apa rencana siang ini?”, tanya saya. “Yang jelas agak siang nanti saya, wawan dan iyan bergeser ke Porong Sidoarjo, bertemu teman-teman relawan Jokowi disana. Abang ikutkah?”, “Sepertinya aku dihotel saja, ini design untuk acara SENAM MASAL 2019 di Bogor Selatan, kota Bogor pun belum selesai, Lae?”, “Oke kita berbagi tugas saja, bang. Kami nanti ke Porong, abang di hotel”, saya mengangguk melanjutkan pre-design dan tulisan warkop tentang SENAM MASAL 2019 “, Lae Jonny bergeser mendekat , dan ‘ngintip warkop ini.
.
“Para Pembaca INDONEWS Yth, Luas Indonesia lebih dari 5,4 juta Km2 dengan 3,6 juta Km2 diantaranya adalah lautan dan terbagi di lebih dari 17.000 pulau dan 74.000 desa. Maka diperlukan kepala negara atau presiden yang punya stamina dahsyat agar cepat bergerak dan bekerja serta pelayanan yang maksimal, dan stamina tubuh yang sehat dan kuat berdasar dari hati yang ikhlas dan tubuh yang segar. Maka salah-satu alasan dilaksanakan acara SENAM MASAL 2019 ini adalah menanamkan hidup sehat dikalangan masyarakat khususnya relawan Jokowi sebagaimana telah dicontohkan Jokowi selama ini. Kita tidak perlu membuka baju dan melemparkan ke orang lain, karena tubuh sehat bukan berarti perut yang tambun. Atau gemar berlari tetapi masih kerap bersandiwara.”, demikian Lae Jonny mewakili ketua panitia Viktor Sirait – Komando BARA JP.
.
“Ahahahahah..”Lae Jonny tertawa, dan semakin menggeser duduknya, hingga hampir membuat saya jatuh. Lae Jonny menarik tangan saya , minta maaf , dan meneruskan membaca tulisan saya di notebook ini.
.
MANFAAT SENAM
“Dalam beberapa referensi disebutkan bahwa olah-raga Senam sekecil apapun akan bermanfaat bagi FISIK & MENTAL SOSIAL MANUSIA. Manfaat bagi fisik ; Senam sangat bermanfaat dalam mengembangkan komponen fisik dan kemampuan gerak (motor ability). Orang – orang yang terlibat senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, powernya, kelenturannya, koordinasi, kelincahan, serta keseimbangan. Apalagi jika diimbangi dengan kegiatan yang menuntut sistem kerja jantung dan paru (cardio-vaskular system). Dengan melakukan olah raga senam secara teratur akan membuat kesehatan dan perkembangan fisik menjadi baik dan seimbang. Sehingga tidak akan ada orang yang gemar senam maka akan terkena strooke hingga mulut menyot atau orang itu jadi gemar bergaya bango, karena ke-2-nya bukanlah manfaat dari olahraga senam.” Lae Jonny kembali menggeser duduknya, saya pun berdiri takut jatuh.

“Senam bermanfaat bagi mental dan sosial, dalam sumber itu juga disampaikan bahwa senam mampu meningkatkan self-concept (konsep diri). Ini bisa terjadi karena kegiatan senam menyediakan begitu banyak pengalaman dimana orang mampu mengontrol tubuhnya dengan keyakinan dan tingkat keberhasilan yang tinggi, sehingga memungkinkan membantunya membentuk konsep yang posisitf. Maka orang yang gemar senam, kecil kemungkinannya akan joget-joget disebuah forum formal atau berjalan dengan menginjaki nisan-nisan makam. Mengapa?, karena diartikan orang itu tidak mampu ‘mengontrol tubuhnya. Apalagi jika harus melempar Hp..” Lae Jonny tertawa lagi, kemudian dia memanggil waitress, “Bung, tolong buatkan kopi yang paling enak dihotel ini untuk abangku yg ganteng ini, sekalian dengan pisang gorengnya ya”, waitress bergegas, saya geleng-geleng kepala.
.
“Ini yang aku suka dari abangda, selalu memberi motivasi atas apapun. Pemikiran sederhana namun visioner, maka wajar jika kupesankan kopi lagi ya,bang.Ahahaha”, kata Lae Jonny, saya tahu dia sedang merajuk. Saya pun diminta untuk duduk lagi, saya mengegelang, Lae Jonny tertawa lagi.
.
Lae Jonny bilang, rencana acara SENAM MASAL 2019 akan dilakukan oleh relawan dan warga kelurahan Harjasari dan Muarasari, kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Hari Minggu, tgl. 17 Maret 2019, sejak pkl.07.00 pagi-selesai. Bertempat dilapangan bola gang.KL, Babakan Indah Rt.03/Rw.03, kel. Harjasari , kec. Bogor Selatan, Kota Bogor. Direncanakan akan hadir lebih dari 250 orang gabungan warga & relawan Jokowi. Acara ini di sponsori oleh Ir.Viktor Sirait – Komando BARA JP, adapun korlap adalah Wawan Kurniawan , Iyan Mufti & Beny Sitepu. GRATIS !
.
KETUM PPP DITANGKAP KPK ?
Tiba-tiba seorang teman dari Laskar Siluman Jokowi Jawa Timur datang, dia menyampaikan kabar duka adanya penangkapan ketum PPP – H.Romahurmujiy (Romi) oleh KPK. Kemudian teman itu meninggalkan lobby, saya dan Lae Jonny sempat diam, menahan marah mendengar info itu. Tapi marah kepada siapa?, saya kembali ke notebook, Lae Jonny menyeruput kopi yang diatas meja . Dia lupa jika itu kopi saya, ‘Agh, sudahlah..
.
“Ini akan menjadi blunder untuk relawan Jokowi, pastinya nanti teman-teman di Porong pun akan bertanya soal ini, bisa apa aku bang?”, rajuk Lae Jonny.
.
“Lae, Mungkin Jokowi pun akan merasakan yang sama saat mendengar kabar ini, tentunya ini ujian berat untuk Jokowi menjelang Pilpres 2019 yad , apalagi selama ini Jokowi telah babak-belur digempur berbagai fitnah dan hoaks, lalu muncul kasus tertangkapnya ketum PPP – H.Romahurmujiy (Romi) oleh KPK di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya hari ini (15/3) pkl.09.00 pagi. “Romi itu sangat dekat dengan Jokowi, tidak ada itu intervensi Jokowi untuk Romy sebagaimana saat muncul kasus Ahok lalu. Jokowi memberi tauladan kepada kita semua untuk jangan membela siapapun yang sedang bermasalah dengan hukum. Ini juga sebagai bukti bahwa KPK sangat profesional dan independen. Jadi tidak ada lagi tudingan dari #02 jika hukum di era Jokowi itu tajam kebawah tumpul ke-atas. Yang penting, kita kerja-keras mencapai suara Jokowi hingga 53%, tingkat nasional, tingkat Jawa Timur dan di Jawa Barat, sebagai kampung halaman kami. Biarkan Romy dalam proses hukumnya, apapun Romy telah banyak membantu #01 selama ini, semoga Keluarga Besar Romy & PPP serta para Caleg-nya tetap semangat berjuang dalam #01…”, kata saya, Lae Jonny manggut-manggut masih dengan muka ‘bete.
.
Tidak lama Lae Jonny pamit hendak ke Porong, saya mengantarnya hingga pintu lobby. ‘Hati-hati dijalan ya beb, ahahahah…., Lae Jonny tidak menjawab, hanya mengacungkan ‘jempolnya.
.
Ayo Rek Rebut Kembali !, #JOKOWI HARUS MENANG DIATAS 53%, titik ! — Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin……. #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook