Bupati Cianjur Serahkan Sertifikat PTSL Di Tiga Desa Kecamatan Cilaku

Bupati Cianjur Serahkan Sertifikat PTSL Di Tiga Desa Kecamatan Cilaku

Indonews Cianjur. Herman Suherman, Pelaksana Tugas Bupati Cianjur menyerahkan secara simbolis sertifikat pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL) bagi warga di Tiga Desa di Kecamatan Cilaku. 

Penyerahan itu merupakan bagian mengejar target 50 ribu sertifikat PTSL di Kabupaten Cianjur.

“Sertifikat ini merupakan bentuk legalitas kepemilikan tanah bagi masyarakat,” kata Herman usai acara di Gedung PGRI Kecamatan Cilaku, Kamis (14/3) petang.

Penyerahan sertifikat PTSL gratis ini juga, kata Herman, bagian dari perhatian pemerintah RI yang diinisiasi Presiden Joko Widodo. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi was-was terhadap status tanah mereka.

“Tentunya masyarakat antusias dan gembira karena mereka ada kepastian hukum atas tanahnya tentunya saya pun atas nama pemerintahan kab Cianjur mengucapkan banyak terima kasih ke pada presiden republik Indonesia bpk Ir Joko Widodo yang telah memberikan kebijakan pembuatan sertifikat melalui PTSL mudah2an PTSL ini terus berkelanjutan,” ungkapnya.

“Tapi harus diingat, sertifikat ini dijaga baik-baik. Jangan sampai hilang, rusak, dan lainnya,” tegasnya.

Jumlah warga yang mendapatkan sertifikat PTSL gratis di Kecamatan Cilaku sebanyak 400 orang. Rinciannya, 150 sertifikat untuk warga Desa Sirnagalih, 200 sertifikat untuk warga Desa Rancagoong, dan 50 sertifikat untuk warga Desa Cibinonghilir.

Herman menambahkan, Kedepannya untuk dilaksanakan programnya sehingga kepastian tanah minimal di kab Cianjur udah bisa ada kepastian sertifikat kami berharap kepada bpk presiden Ir Joko Widodo ini bisa di lanjutkan sehingga masyarakat akan lebih bahagia lagi kedepannya mendapatkan sertifikat,” tukasnya.

Dalam acara ini yang hadir bupati Cianjur kadis pertanahan kab Cianjur kadis kependudukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, camat Cilaku Polsek Cilaku, Koramil Cianjur kota, kades dan para staf kecamatan cilaku.(Arif)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook