Gebyar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Cianjur

Gebyar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Cianjur

Indonews Cianjur. Ilmu Pengetahuan dan teknologi berperan penting terhadap perubahan dan kemajuan bangsa termasuk bangsa Indonesia. Untuk kemajuan Indonesia diperlukan adanya generasi muda yang kompeten dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pemberian pemahaman tentang basic science merupakan salah satu upaya untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, edukatif, kompetitif, sportif dan intelektual agar mampu bersaing dengan Negara lain dalam berbagai bidang kehidupan. 

Sama halnya yang di gelar di Komplek SDN Jago Kec Cianjur Kota Kab Cianjur (Sabtu,16 Maret 2019), mengadakan lomba olimpiade sains nasional tingkat sekolah dasar.

“Dalam rangka lomba olimpiade sains Nasional tingkat SD kab Cianjur untuk memilih siswa terbaik yang membidangi sains khususnya Matematika dan IPA bagaimana tuntutan program dari pusat Mendikbud dari tingkat propinsi sampai tingkat kabupaten dipilih, mana saja siswa yang terbaik di bidang matematika sama bidang IPA kab Cianjur untuk mewakili tingkat propinsi Jawa barat,” ujar Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Kab cianjur.

Harapan saya di kabupaten Cianjur secara manial pertama dapat meningkatkan akses pendidikan yang lebih optimal kemudian pemerataan pendidikan yang lebih merata dan terjangkau lebih terjamin.

“wah ini mah dari sekolah terbagus tetapi justru dengan adanya kegiatan ini tidak diskriminasi sekolah biasa juga bisa mengajukan siswa yang berprestasi dan layak dan terbaiknya serta sambil mengevaluasi pemerataan guru guru sekabupaten Cianjur bagai mana daya serap dunia pendidikan di kabupaten cianjur maju,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana OSN kab Cianjur dalam sambutannya mengatakan, ” Ini adalah lomba olimpiade sains Nasional tingkat SD se kabupaten Cianjur alhamdulilah semua ikut menyukseskan kegiatan ini dari 32 kecamatan Se-kabupaten Cianjur semua mengirimkan perwakilannya untuk bidang matematika sebanyak 96 orang dan bidang IPA sebanyak 96 total jumlah perserta 192 orang kemudian kami akan mengambil juara 1,2 dan 3 untuk masing masing bidang untuk mewakili ke tingkat propinsi Jawa Barat.

“Harapan kami dengan kegiatan ini mudah mudahan perserta didik lebih kreatif lebih percaya diri kemudian muncul pendidikan berkarakter yang sudah mempuni untuk pendidikan dasar ini di kabupaten Cianjur,” pungkasnya.

Kegiatan di hadiri oleh Sekdis Pendidikan Kab Cianjur, KKPS, Kordik, k3S, kepala Sekolah, Guru dan panitia OSN serta juri OSN.(Arif)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook