SMPN 2 Ciawi Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw

SMPN 2 Ciawi Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw

Indonews Bogor. Dalam rangka memperingati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 2) Ciawi, gelar kegiatan keagamaan di halaman sekolah, Jumat pagi (15/03/2019).

“Dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diharapkan semakin mempertebal Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Walaupun dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi hikmah dan makna yang terkandung dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut,” kata Kepsek SMPN 2 Ciawi, Tati Widya S.Pd, Jum’at (15/03/2019).

Menurut Tati, di zaman sekarang ini kalau bukan dengan ibadah dan aqidah yang tertanam di budi pekerti anak-anak maka generasi muda bisa mengalami kehancuran dan kerugian yang tiada batas.

” Kegiatan ini untuk mendidik moral dan akhlak sebagai dasar anak-anak tersebut dalam menuju kembali kepada tuhanya. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk penyambutan hari besar isra miraj nabi besar Muhammad SAW dan sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa peserta didik terhdap allah swt,” tegasnya.

Sementara itu Ketua pelaksana Rio suswarlijanto MM. Pd, mengatakan, untuk Mengingatkan juga sejarah tentang perjalanan Isra Mi’raj Baginda Rosululloh kepada para siswa khususnya dan umumnya kepada umat Islam.

“Peringatan Isra Mi’raj ini untuk meningkatkan ahklakhul karimah dan menanamkan aqidah untuk menjadi manusia yang berkualitas,” ujarnya.

Kegiatan ini di isi Tausiyah dengan Penceramah Ust. Ma’shum Adeng Suharman S.Pdi, dalam tausiyahnya ia menjelaskan jika Nabi Muhammad SAW merupakan contoh teladan bagi umat muslim dalam kehidupan sehari-hari,untuk itu Ustadz Ma’shun Berharap agar para siswa siswi bisa mencontoi sifat sifat nabi Muhammad SAW.dalam kesempatan ini Ustadz Ma’shum juga menghimbau para siswa untuk selalu rajin belajar agar bisa menjadi orang orang yang sukses dan selalu berdoa kepada Allah SWT.(Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook