Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Kec Karang Tengah

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Kec Karang Tengah

Indonews Cianjur.  Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD kembali diselenggarakan di tingkat Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Cianjur di Aula PGRI Karang Tengah, Senin 18-19 Maret 2019.

FLS2N SD 2019 merupakan singkatan dari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar adalah sebuah event Nasional Tahun 2019 untuk peserta didik sebagai ajang pengembangan prestasi siswa dibidang seni di Tingkat SD seluruh Indonesia.

Ketua pelaksana O2SN dan FLS2N. H Opan Sopari Jatinika S.Pd M.Pd, ia mengatakan kegiatan ini adalah sebagai wujud pelaksanaan Permendiknas no 39 tahun 2008 yang tentang pembinaan kesiswaan yang tujuannya mengembangkan potensi siswa secara optimal dan terpadu yang meliputi bakat minat dan kreatifitas serta dasar hukum penggunkan juklak juknis O2SN dan FLS2N tahun 2019.

“FLS2N diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat siswa Indonesia di bidang seni dalam rangka membangun karakter siswa berdasarkan nilai-nilai yang berakar dari budaya nusantara,” tutur Opan.

Tujuannya, sambung Opan, untuk mengembangkan bakat dan minat perserta didik dalam bidang olahraga dan seni serta memupuk rasa persatuan sportifitas dan rasa nasionalisme,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini di buka oleh kordik karang tengah dan di ikuti sebanyak 2451 terdiri lomba seni 1197 orang dan olahraga 1245 serta kegiatan ini di hadiri oleh pa Kordik, k3S, Ketua PGRI Pengawas, Kepala Sekolah, para Guru serta Panitia O2SN FLS2N.(Arif)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook