Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “ANTARA SYEKH ARSYAD, SILATURAHMI AKBAR 2019 & KERABAT PRABOWO PEMBOBOL ATM BCA ?“

.Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“ANTARA SYEKH ARSYAD, SILATURAHMI AKBAR 2019 & KERABAT PRABOWO PEMBOBOL ATM BCA ?“
.
Bismillahirahmnirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai & Sejahtera Untuk Kita Semua,
SAMPURASUN.
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Siang di Surabaya hari ke-3 demikian terik, di lobby hotel disela ‘ngopi-nya banyak orang yang masih menggunjingkan kasus OTT Ketum PPP lalu. Saya masih asik dengan note-book jadul, ditemani Wawan Kurniawan & Iyan Mufi – Reporter INDONEWS. Kami sedang asik ber- flashback kekalahan Jokowi saat Pilpres 2014 lalu di provinsi Banten.

Saat itu, Jokowi-JK hanya mencapai 2.480.072 suara (43,04%) adapun Prabowo-Hatta sekitar 3.282.216 suara (56,96%). Prabowo menang di Kab.Pandeglang, kab. Lebak, kab. Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Cilegon. Sedangkan Jokowi-JK hanya di satu daerah yaitu Kota Tangerang Selatan.

Saya, wawan dan Iyan pun sedang asik ‘mengotak-atik klaim kubu sebelah bahwa program OK OC telah berhasil memperkecil pengangguran di DKI jakarta thn.2018 yaitu sekitar 20.000 orang, padahal data BPS mengatakan Februati 2018 ada > 290.120 orang miskin dan di Agustus 2018 menaik menjadi > 314.840 orang miskin. Jadi bagaimana bisa menurun?, buktinya malah menaik > 24.720 orang miskin. Kami tertawa ngakak, bahkan Wawan dan Iyan pun sampai ‘berguling-guling kekolong meja coffe-shop. Ahahahah…
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Tiba-tiba seluler berdering dari Ketum BOGOR KAPAYUN ! & ketum Sahabat Jokowi Kerja (Joker) ; Lae Jonny Sirait,Amd. “Horas, selamat siang abangda”, “Horas, salam sejahtera untukmu selalu. Dimana ini Lae?”,..” Saya sedang diperjalanan menuju rencana lokasi acara SILATURAHMI AKBAR BANTEN – JABAR BER-1 BERSAMA JOKOWI, abangda. Kita sedang urus segala sesuatunya, untuk tempat akan dilaksanakan di lapangan BSK Perumahan Taman Adiyasa , Desa Cikuya, Kec. Solear, Kabupaten Tangerang.Abangda. Inshaa allah digelar Hari Minggu, tgl. 24 Maret 2019, acara mulia ini diprakarsai oleh Viktor Sirait – Komando Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA J- JP). Inshaa Allah Jokowi selaku Pembina akan hadir, Bang..”, jawab lae Jonny.
.
Kami pun berseluleran, saya di lobby dia sedang mobile, saya di Surabaya, dia menuju kabupaten Tangerang. Intinya, silaturahmi dianjurkan dalam agama apapun . Apalagi di tahun 2019 ini Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu dan Pemilihan Presiden (Pilpres), sehingga masyarakat harus bisa merefleksikan diri agar tahun 2019 ini bisa terbebas dari ujaran kebencian dan tidak menyebarkan kabar bohong (hoaks). Pesta demokrasi ini harus diisi dengan suasana dan hati yang senang, bukan sebaliknya. SILATURAHMI AKBAR mendatang yang akan dihadiri lebih dari 50.000 orang perwakilan warga dan relawan Jokowi provinsi Banten & Jawa Barat telah secara matang dipersiapkan. Kata Lae Jonny kemudian pamit menghentikan kendaraannya untuk mampir di warkop sekitar Parung Panjang. “Ngantuk bang, tadi lupa ngopi”,katanya. Beberapa saat kami pun meneruskan diskusinya.
.
“Masyarakat Banten dan Jawa Barat itu demikian nasionalis dan relijius, maka Bung Karno dan Jokowi pun memahami itu. Seringnya ke-2 tokoh bertemu dengan para kyai & ulama di Banten dan Jawa Barat menandakan bahwa mereka demikian hormat sekaligus mempererat silaturahmi kebangsaan Bung Karno & Jokowi memahami bahwa konsep kebangsaan dan konsep Pancasila sangat dekat dengan konsep ke-Islaman, Ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan Islam) & Ukhuwah Wathoniyah (Persaudaraan bangsa)…”kata saya
.
“Salah satu kedekatan Bung Karno dengan masyarakat Banten, salah-satunya adalah di bulan Desember 1945 saat berpidato di alun-alun kota Serang – Banten, Bung Karno menyebutkan bahwa Syekh mas Mohammad Arsyad Thawil Al-Bantani-Al-Jawi atau Syekh Arsyad Thawil adalah ulama sekaligus pejuang dan pahlawan nasional karena memimpin perang Cilegon 9-30 Juli 1888. Syekh Arsyad ini adalah Syekh Namawi Al-Banten, ulama Banten yang juga imam Masjidil Haram ,Mekkah dijamannya. Apa betul Bang?”, tanya Lae Jonny.
.
“Kurang lebih demikian Lae, usai Perang Cilegon yang melelahkan dan banyak menelan korban, Syekh Arsyad ditangkap dan dibuang Belanda ke Manado, Sulawesi Utara. Namun disana mengajar masyarakat di tempat pengasingannya tentang ilmu pengetahuan Islam, di antaranya adalah fikih,nahwu-sharaf, tasawuf, hadis dan lain-lain. Tidak kurang ratusan ulama dari Manado, Gorontalo, Ambon, Ternate,Kabupaten Poso, Kabupaten Tolitoli,Kabupaten Donggala, dan daerah lainnya belajar kepada beliau. Beliau menikahi Magdalena Runtu anak seorang pendeta yang telah masuk Islam. Beliau wafat di Manado, Sulawesi Utara, pada hari Senin, 14 Zulhijah 1353 Hijriyah ( 19 Maret 1935).
.
Maka acara SILATURAHMI AKBAR mendatang itu juga ibarat mengulang kembali semangat dan romantisme kebangsaan, romatisme Ukhuway Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah, Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dan kesiapan menyambut Pesta Demokrasi Pilpres 2019 mendatang dengan hati yang tenang. Syekh Arsyad telah memberikan tauladan bagaimana menjaga NKRI yang kemudian diteruskan oleh Bung Karno, dan kini oleh Jokowi. “Ini juga ibarat final dari semua rangkaian kegiatan Komando BARA JP di Pilpres 2019 ini, kalau pun ada pihak yang mengatakan bahwa kegiatan ini adalah konsep men-Jokowi-kan masyarakat Banten & Jawa Barat oleh Komando BARA JP, saya pikir syah-syah saja. Mereka paham bahwa selama ini Komando BARA – JP sangat ingin Menjokowikan lingkungan sekitar, komunitas, tetangga, kerabat dan sahabat. Dimana Program ini dikenal dengan slogan, “Pastikan Sekelilingmu 01”.”, tambah Lae Jonny mewakili panitia pelaksana. Saya sepakat dengan Lae Jonny ini maka atasnama INDONEWS & BOGOR KAPAYUN !, selalu siap mendukung siapapun yang secara kongkrit mendukung kemenangan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin menuju kemenangan diatas 53% , tingkat nasional, prov. Banten, dan Jawa Barat sebagai kampung halaman kami. “JOKOWI NU AING !”
.
Lae Jonny kemudian pamit melanjutkan perjalanan, saya masih disini, kota Pahlawan Surabaya. Ayo Rek Rebut kembali !
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Saat tulisan akan naik (Senin,18/3), Lae Jonny sempat menelepon “Abang, Di sosmed sedang viral kasus Ramyadjie Priambodo, kerabat calon presiden Prabowo Subianto, yang ditangkap Polda Metro Jaya atas dugaan kasus pembobolan ATM BCA sebesar Rp.300 juta. Mohon info detilnya bang?”,
.
“Awalnya saya juga tidak percaya, namun Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Prabowo Argo Yuwono tanggal 17 Maret lalu membenarkan kalaupun hanya initial ‘RP’. Polri sedang menangani kasus dugaan pencurian dan atau mengakses sistem milik orang lain sesuai dengan Laporan Polisi tanggal 11 Februari 2019. RP tersebut yang menjadi tersangka ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pada 26 Februari 2019 lalu. Tersangka RP disebut merupakan warga Menteng, Jakarta Pusat. Menurut kabid Humas, total kerugian dalam kasus ini Rp 300 juta. Polisi telah menyita barang bukti berupa satu masker saat tersangka mengakses di ATM, satu kartu ATM, dan dua kartu ATM putih yang sudah ada duplikasi data. Selain itu, polisi juga menyita laptop, ponsel dan peralatan skimming. Tambahan info, RP juga adalah Bendahara Tunas Indonesia Raya (Tidar), organisasi sayap Partai Gerindra.
.
Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin; .JOKOWI HARUS MENANG DIATAS 53%; …… #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook