LSM Kaliber Laksanakan Fogging & Grebek K3 di Bantar Gebang

INDONEWS, Bekasi – Dalam rangka program kerja Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu (Kaliber) Rayon 02/V Kecamatan Bantar Gebang melaksanakan kegiatan fogging (pengasapan) dan Grebek K3 (Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan) di RT 001/008 Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Minggu (24/3/2019).
Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Rayon 02/V Bantargebang Agus Gumilar didamping Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno dan jajaran pengurus Distrik dan Rayon. Kegiatan fogging dilaksanakan berkat laporan warga yang terkena wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).
Ketua Rayon 02 Agus Gumilar saat ditemui wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja LSM Kaliber. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pencegahan wabah DBD dengan cara fogging merupakan langkah terakhir yang dapat dilakukan.
“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan fogging ni dapat mencegah bertambahnya korban wabah DBD,” tegasnya.
Ditempat yang sama, Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno mengatakan, karena keluhan masyarakat yang terkena wabah DBD di Kelurahan Bantar Gebang, mampu memberikan pelayanan fogging.
“Dengan semangat kebersamaan, kita mampu memberikan pelayanan kepada warga dengan baik,” jelasnya.
Warga sekitar yang telah berkoordinasi sebelumnya juga sangat berterima kasih atas kegiatan ini. Diharapkan kejadian yang pernah dialami sebagian warga korban ‘nyamuk aedes aegepty’ penyebab demam berdarah bisa teratasi.
Sekadar diketahui, program 3M plus yaitu, menguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air atau genangan.
Lalu menutup rapat tempat-tempat seperti drum, toren air, ketiga memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi sarang nyamuk berkembang biak dan menimbulkan wabah penyakit DBD. (Agus)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook