Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “SILATURAHMI AKBAR RELAWAN & PATO YANG CEDERA”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“SILATURAHMI AKBAR RELAWAN & PATO YANG CEDERA”
.
Bismillahirahmanirahim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai Untuk Kita Semua,
SAMPURASUN.
.
FLASHBACK KONGRES RELAWAN JOKOWI SEDUNIA THN.2013
“Acara yang dilaksanakan tgl.15-16 Juni 2013 di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Bandung lalu dihadiri lebih dari 560 orang relawan dari seluruh Indonesia termasuk mereka yang di LN, fasilitas skype saat itu yang memudahkan komunikasi tele-conference dengan mereka yang di LN, itu adalah bagian ide saya, Erwin N.Sitompul dan Seha-seho. Maka kami berani namakan itu sebagai KONGRES RELAWAN JOKOWI SEDUNIA THN.2013.

Kongres itu kami bagi dalam 3 komisi (Politik, Program dan Organisasi) dimana kemudian hasilnya menyebutkan bahwa BARA JP – Barisan Relawan Jokowi Presiden adalah induk besar relawan Jokowi dan akan ‘meminta’ PDI-Perjuangan segera mencapreskan Ir.H. Joko Widodo sebagai Capres thn.2014-2019. Adapun para penggagas acara ini ini disebut juga sebagai Tim Formatur, yaitu; Sihol Manullang, Effendi Saman, Fidel D.Giawa, Roy Marten, Syafti Hidayat, Utje Gustaaf Patty, Ferdinand Semaun, CPS Silaban, Yanes Yosua Frans, Arief Priatna Suwendi dan Ali Supraeni..’”, kata saya kepada lae Jonny Sirait – Ketum BOGOR KAPAYUN ! & Sahabat Jokowi Kerja (Joker) kemarin malam di coffeshop Rest-area tol Ciawi.
.
“Jadi ini adalah sejarah, BARA JP punya peran dan andil dalam ikut-serta mencapreskan Jokowi thn.2014, kalau pun sesudah acara itu saya kembali ke desa, kembali menanam pohon. Saya bangga karena BARA JP terus melakukan ekspansi baik tingkat nasional dan LN, yang jelas lebih dari 21 provinsi dan lebih dari 10 perwakilan BARA JP di LN…”, kata saya lagi
.
Lae Jonny menuangkan kopi panas dari teko, ia berkata. “Iya Bang, banyak yang melupakan sejarah BARA JP. Saya ingat ini dimulai dari acara ‘Gruduk relawan Jokowi ke Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat. Tgl.29 Mei 2013 lalu. Kita marah karena mereka akan meng-impeach Jokowi atas KJS-Kartu Jakarta Sehat, yang mereka bilang tidak ada manfaatnya. Kita relawan Jokowi asal Jawa Barat tidak punya kepentingan apapun untuk KJS itu karena itu untuk warga Jakarta. Namun kecintaan kepada beliau itu yang menggerakan relawan Jokowi Jawa Barat bersama relawan lain, sayang saya tidak datang saat itu bang, karena sedang ke Medan. Namun di televisi dan media cetak terlihat abang dan teman-teman ‘menggembok gerbang DPRD DKI Jakarta hingga sore. Saya bangga lagi saat kalian ditemui H.Lulung – Wakil Ketua DPRD DKI jakarta saat itu. Saya juga tahu kalian usai demo itu bertemu di sebuah coffeshop di TIM, Cikini, Jakart. Dan lahirlah ide Kongres itu, dan saya tahu bahwa label ‘Se-dunia’ itu adalah karya abang yang disetujui forum, begitu ya bang?”, tanya Lae Jonny, saya terdiam, Lae Jonny masih hapal semua itu kalau pun waktu itu dia ijin tidak bisa hadir karena pulkam ke Medan.

SILATURAHMI AKBAR YANG BATAL ATAU DIBATALKAN ?
Namun dibalik wajah Lae Jonny tampak kegelisahan , secara perlahan akhinya dia berceritera bahwa acara SILATURAHMI AKBAR BANTEN – JABAR BER-1 BERSAMA JOKOWI, di lapangan BSK Perumahan Taman Adiyasa , Desa Cikuya, Kec. Solear, Kabupaten Tangerang.Yang akan digelar oleh Komando Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA J- JP), Hari Minggu, tgl. 24 Maret 2019, “DIBATALKAN SECARA SEPIHAK”.

“Bahkan waktu pelaksanaan telah di-ACC oleh Jokowi selaku pembina BARA JP, kami juga sudah dihubungi oleh protokol istana & Paspampres, persiapan teknis sdh matang, semua prosedur telah kami lakukan baik. Maka menjadi kaget saat acara ini diminta batal dan masyarakat diminta merapat ke acara TKN/TKD di Ciceri, Serang oleh aparat kepolisian. Tidak terbayang betapa malunya kami dan bagaimana reaksi masyarakat yang akan hadir…”, kata Lae Jonny, saya diam mendengarkan saja. Tidak lama Lae Jonny menerima telp dari Sekjend BARA – JP, Utje Gustaf Patty yang intinya sama, menegaskan acara silaturahmi dibatalkan. Saya meminta seluler itu untuk bicara dengan sahabat lama itu.

SEKJEND BARA JP BICARA
“Semua akan indah pada waktunya kang, jika ini menjadi kebaikan untuk kita semua, khususnya untuk pak Jokowi selaku Pembina BARA – JP & Presiden kami akan ikut aturan, kalau pun ini ibarat seorang striker bola yang sedang berhadapan dengan gawang lawan, di-tackle oleh lawan, kami jatuh dan ada cedera disana. Semangat terus ya kita semua, Jokowi Satu Periode lagi, SALAM JEMPOL “, kata bang Utje kemudian pamit. ‘mantul !
.
PESERTA ACARA & KEKECEWAAN
Tidak lama masuk lagi seluler ke Lae Jonny, rupanya dari LSM BODESUCI, Iyan Mufti. Dia dan teman-temannya kecewa adanya pembatalan yang marak disosmed, “Kami mau bertemu Jokowi diacara silaturahmi bukan diacara lain, kami sudah persiapkan matang bersama 200-an teman-teman. Kami kecewa”.
.
Juga ada dari seorang Kepala Desa disekitar area, rasa kekecewaan itu juga disampaikan melalui WA kepada Lae Jonny, “Kami kecewa karena persiapan telah matang kami lakukan, seharusnya bukan dadakan pembatalan ini. Bisa jauh hari, apapun kami akan mendukung Jokowi menjadi Presiden thn.2019-2024. Semoga BARA – JP tetap berkiprah , jangan pernah kapok datang kesini, kami akan terbuka menerimanya, demi JOKOWI SATU PERIODE LAGI !”.

Saya menelan ludah yang terasa pahit, Lae Jonny pun demikian.
.
EMOSIONAL PSIKOLOGYS JOKOWI & BARA – JP
Saat kembali tenang, Lae Jonny meneruskan, …“Ikatan emosional psikologys BARA JP dengan Jokowi itu sudah berjalan lama, sudah berjalan baik, komunikasi formal dan informal biasa kami lakukan. Yang membuat kami lebih bingung lagi ada WA dari seorang pejabat agar acara itu dibatalkan dan meminta digabung dengan acara kampanye versi TKN/TKD di Serang. Bahkan Pihak kepolisian pun pun ‘ikut memaksa’ kami untuk membubarkan acara dengan alasan sudah masuk dalam periode kampanye terbuka dan lokasi acara yang bermasalah. Kami tidak berkampanye, kami menyambung silahturahmi antara pak Jokowi dengan masyarakat perbatasan Banten-Jabar dalam bentuk istighosah. Tgl 24 Maret adalah tanggal yang dipilih sendiri oleh pak Jokowi. Tanah lokasi acara sama sekali tidak bermasalah. Ada plang tunggal atas nama PT.BSK, dan tidak ada gugatan terhadap tanah itu. Bagi kami, upaya memotong Jokowi dari akarnya adalah tindakan yg dengan sengaja menjerumuskan beliau pada kekalahan dalam konstestasi Pilpres 2019. Apa itu mau mereka?”, katta Lae Jonny mewakili perasaan para Panitia , saya masih terdiam. Dan sesekali menyeruput kopi yang pahit ini.

PERMINTAAN MAAF VIKTOR SIRAIT
Ditambahkan Lae Jonny, dalam situasi panik , ketua panitia, Ir. Viktor Sirait – Komando BARA JP merasa penting untuk meluruskan ‘insiden’’ ini, kata Viktor bahwa kalaupun terpaksa namun panitia harus melakukan pembatalan acara, dengan alasan tidak mendapat izin karena dikuatirkan menjadi ajang kampanye. Namun, sebenarnya sejak awal acara silaturahmi dengan Jokowi ini bukan dimaksudkan sebagai ajang kampanye. “Kami hanya menyampaikan maksud kerinduan masyarakat di perbatasan Banten dan Jawa Barat untuk bisa silaturahmi dengan Presiden Jokowi. Kegiatan ini murni silaturahmi dan berdoa agar Presiden Jokowi tetap diberi kesehatan dan kekuatan memimpin negara ini sekaligus berdoa agar perhelatan Pemilu 17 April mendatang dapat berjalan dengan baik,” kata Viktor yang diulang oleh Lae Jonny.
.
“Itu sebabnya, kegiatan silaturahmi ini juga dirangkai dengan kegiatan istighosah untuk mendoakan negara, presiden, dan Pemilu 2019 berjalan dengan baik. Namun, rupanya tujuan baik ini tidak demikian menurut sebagian orang. Karena ada juga pihak yang mengkhawatirkan acara ini menjadi kampanye dan tidak mendapat izin sehingga diputuskan untuk dibatalkan oleh panitia. Apapun panitia meminta maaf kepada hampir 50.000 orang masa dari 50 desa terdekat (Banten-Jabar) yang telah ‘confirmed hadir dan semua pihak yang telah standby selama ini. Bahkan 4 hari sebelumnya, sebagai selamatan acara itu kami telah memotong sapi Limousin seberat 2 ton untuk dibagikan kepada anak yatim piatu dan dhuafa desa sekitar.

Tapi ya sudahlah, semua sudah berlalu, BARA JP akan terus mendukung Jokowi menjadi Presiden RI Thn.2019-2024 mendatang. Karena kami bukan seperti teman-teman lain yang dulunya di BARA JP karena tidak merasa di-akomodir oleh Jokowi kemudian pindah ke kelompok #02, lalu mencaci-maki Jokowi sesuka hati, Kini, kami sedang acara selanjutnya di 5 titik nanti, di Jatim, Jateng, dsb. Kami sedang mengatur semuanya “,

Lae Jonny menghentikan bicaranya lagi, kemudian dia menunjukan WA dari Ir. Viktor Sirait yang bertuliskan,…..” Assalamualaikum wrwb, Salam Damai Untuk Kita Semua. Saudara-saudara sekalian, Atasnama pribadi dan selaku Ketua Panitia, saya, Ir. Viktor Sirait memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada 50.000 orang undangan acara SILATURAHMI AKBAR yang sedianya akan kita laksanakan, namun karena sesuatu hal maka rencana acara itu dibatalkan. Saya meminta maaf karena tidak berhasil mempertemukan ke-50.000 orang masa BARA JP dengan idolanya yang juga Pembina BARA JP, Ir. H. Joko Widodo. Semoga niat baik dan kerja-keras kita selama ini mendapatkan ridho dan berkat Tuhan YME, dan teruslah bekerja untuk kemenangan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Mohon maaf atas segala ketidak-sempurnaannya. Kita pasti akan bertemu di acara lain. Tuhan Memberkati Niat Baik Orang-Orang Baik, Amin. Wassalamualaikum wrwb. Tertanda, Ir. Viktor Sirait”…

ALEXANDRE PUN CEDERA
Saya tertunduk, Lae Jonny juga. Di televisi Coffeshop sedang diputar biography idola saya, Striker AC-Milan, Alexandre Rodrigues Da Silva Pato (PATO) sipencetak goal terbanyak sepanjang AC Milan karena berhasil mencetak 57 goal dahsyat menjelang usianya ke 22 tahun. Saat bertanding melawan Novara (18/12/2012) saat Piala Itali lalu , Pato telah leluasa membawa bola menuju gawang lawan. Namun ia terkapar karena di tackle oleh lawan hingga cedera parah. Karena dianggap sudah tak ‘berguna’ dengan segala cara AC-Milan pun ‘meng-ignore” Pato, namun mereka kemudian menyesal karena usai didepak, karir Pato lebih cemerlang di Corithians – Brazil (2013-2016), Sao Paolo & Chelsea FC (2014-2016), Villareal, Spanyol (2016-2017), dan di Tianjin (2017-sekarang).
.
“Lihat itu Pato Lae, saat di minta Tianjin tarifnya mencapai lebih dari 15 juta poundsterling (Rp.251 milyar), dan dia berhak menerima sekitar 100.000 poundsterling per-minggu alias sekitar Rp. 1,6 milyar. Dalam arti kalau pun Silaturahmi Akbar itu ‘di-tackle mengakibatkan cedera, namun kita harus terus berdiri tegak , meneruskan langkah dan perjuangan menuju kemenangan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang minimal 53%, Inshaa Allah….”, kata saya, Lae Jonny mengangguk-angguk dia paham bahwa kalau pun ‘cedera’ namun Tuhan YME akan memberikan harga yang lebih mahal , demikian pula kepada BARA JP, Ir. Viktor Sirait, Utje Gustaf Patty, Jonny Sirait, Indra Rajagukguk , Vivi Jkw, dsb. Amin 1000 X Amin.
.
Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin; .JOKOWI HARUS MENANG DIATAS 53%; …… #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook