Gebyar Lomba O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Kabupaten Cianjur Berlangsung Meriah

Gebyar Lomba O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Kabupaten Cianjur Berlangsung Meriah

Indonews Cianjur. Gebyar lomba O2SN dan FLS2N tingkat kabupaten Cianjur dinas pendidikan dan kebudayaan tahun 2019 digelar pada Hari Senin (25- 27 Maret 2019).

Acara tersebut di buka oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan hadir pula Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para guru dan siswa siswi peserta, Sekdis, Kabid kordik, k3S, kepala sekolah dan pembimbing serta panitia pelaksana.

Dengan tema “Kecintaan Terhadap Seni dan Budaya Bangsa Menguatkan Karakter Menggugah Daya Cipta Serta Membentuk Kelembutan Hati”.

Ketua pelaksana FLS2N, Dadan Sudana S.Pd, Msi. Dalam sambutannya mengatakan, “Ini dalam rangka kegiatan festival lomba seni siswa Nasional tingkat SD se kabupaten Cianjur, tujuannya yang pertama untuk agenda tahunan sebagai tindak lanjut dari tuntutan kurikulum bahwa ini evaluasi dalam bidang O2SN dan FLS2N dan untuk menumbuhkan minat anak2 perserta didik lalu evaluasi sebagai pembelajaran olahraga dan seni sekolah2 dan mempersiapkan atlit dan seniman dan seniwati untuk tingkat propinsi dari wakil atau Duta kab Cianjur,” Ujarnya.

Kegiatan ini di ikuti 32 kec se kab Cianjur dengan jumlah perserta kurang lebih 1500 orang.

Yang di lombakan seni dan olahraga diantarnya untuk seni :

1. Lomba Menyanyi solo atau tunggal putra dan putri
2. Lomba Tari Kreasi
3. Gambar Bercerita Putra atau Putri
4. Kria Mengganyam Putra atau Putri
5. Pupuh Putra dan putri
6. Ngadongeng Sunda Putra dan Putri
7. Kaulinan Barudak

Untuk Mata Lomba Olah Raga

1. Lomba Atlit kids Putra dan Putri
2. Lomba Bola Voli Putra dan Putri
3. Lomba Senam Putra dan Putri
4. Lomba Renang Putra dan Putri
5. Lomba Karate Putra dan Putri
6. Lomba Pencak Silat Putra dan Putri
7. Lomba Bulutangkis Putra dan Putri

Dadan menambahkan, Harapan dengan kegiatan ini bisa menumbuh kembangkan bakat dan minat perserta didik dalam olahraga dan seni serta memupuk rasa sportifitas, kreatifitas, semangat kesatuan nasionalisme dan kebersamaan untuk kedepannya di harapkan adanya dukungan dari semua pihak pemerintah daerah mau pun dinas pendidikan dan kebudayaan dan instansi terkait untuk memberikan bantuan dana untuk pengembangan bakat minat kreatifitas siswa di lingkungan pendidikan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menjaring atlet-atlet dan siswa siswi yang berprestasi di bidang olahraga dan seni di kabupaten Cianjur untuk mewakili ketingkat Provinsi Jawa Barat. Tandasnya.(Arif)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook