Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “HORAS, MARUARAR SIRAIT !” .

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“HORAS, MARUARAR SIRAIT !”
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai & Sejahtera Untuk Kita Semua,
SAMPURASUN.
.
Sepulang dari acara Ulang Tahun ke-50 Sabam Sirait & Sondang Br. Sidabutar lalu di Balai Kartini, Jakarta – saya dan Lae Jonny Sirait kembali ke Bogor, karena besok paginya kami ada acara dengan BPN kabupaten Bogor. Saat memasuki kota Bogor kami langsung menuju warkop ini, sekedar ‘ngopi dan silaturahmi dengan Abah Jenggo – pemilik warkop. Karena ada seorang teman lama yang mengajak kami bertemu dengan teman lama.
.
Tak lama teman yang kami tunggu datang, namanya Jaguar (samaran-56 thn) mantan preman senior kota Bogor-Cianjur. Berperawakan kecil, kulit hitam dan senang berjaket-kulit. Kami pun langsung akrab mengenang masa-masa nakal lalu. Tapi jangan heran kalau pun dia nakal dia tidak merugikan orang lain apalagi keluarganya. Merokok pun tidak apalagi minum alkohol dan berjudi.
.
“Begini bang, to the point saja. Di Bogor dan Cianjur ini banyak kali caleg, khususnya untuk kursi DPR RI thn.2019-2024 di dapil Jabar 3. Dilapangan ada nama abang Maruarar Sirait, mohon info detilnya bang”, kata kang Jaguar usai memesan Teh panas pahit kesukaannya.
.
MARUARAR SIRAIT & JOKOWI , MACAM AMPLOP & PRANGKO SAJA.
Lae Jonny bergeser duduk lebih dekat kang Jaguar. “Bang Ara ini rekam jejak politiknya tidak perlu diragukan lagi,kang. Dia sebelumnya menjadi anggota DPR RI Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS) . Tentang proximity-psikologynya dengan Jokowi sudah berjalan lama. Satu sama lainnya saling berbagi dan mendukung. Dan ini dilakukan sejak Jokowi sebelum menjadi Walikota Solo dan Pilgub DKI Jakarta th.2012. Bang Ara usianya muda, dia kelahiran Medan, 23 Desember 1969. Ibaratnya mereka berdua secara kebatinan macam amplop & prangko saja. Bang Ara adalah pekerja dan aktifis jempolan, Sejak muda sudah menjadi aktifis di kampusnya Unpar Bandung dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)…”, kata Lae Jonny
.
Kemudian saya tambahkan, “Saat menjadi anggota DPRRI, dia aktif sebagai panitia hak angket yang menangani kasus Bank Century era SBY. Juga pernah menjadi panitia turnamen sepakbola Piala Presiden 2016, bersama Erik Tohir yang kini menjadi Ketua Timses Jokowi-KH.Ma’ruf Amin. Jadi apa yang harus dipertanyakan bagaimana dia bekerja sebagai anggota legislatif atau kedekatannya dengan Jokowi, KH.Ma’ruf Amin, Erick Tohir , Megawati bahkan para konstituennya di Bogor dan Cianjur. Jadi kalau pun saja bang Ara tidak menyebarkan APK – Alat Peraga Kampanye, banyak orang Bogor dan Cianjur yang akan memilihnya nanti. Karena figur dia sudah bersahabat dimata banyak orang. ..”
.
“Kedekatan Jokowi dan Bang Ara salah-satunya adalah bagaimana Bang Ara dihadirkan saat kunjungan-kunjungan Jokowi ke Papua dsb. Jokowi dan dia adalah eksekutor atas mmasalah yang timbul di daerah. Bang Ara juga tengah memperjuangkan undang-undang kewirausahaan, sebagai keberpihakannya kepada para pengusaha di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi)”, tambah Lae Jonny.
.
MARUARAR SIRAIT & PROBLEMATIKA BOGOR-CIANJUR
“Bang, sampai saat ini jumlah orang miskin kota Bogor sekitar 71.000 KK lebih, di kota Cianjur sekitar 20.000 KK. Disana termasuk kami ini, kaum yang terpinggirkan. Yang punya cap buruk karena kami miskin, kami preman, kami orang jalanan. Namun kami belum paham keberpihakan pemerintah kedepan untuk ini. Kami perlu hidup, karena kami pun punya keluarga. Apakah anak istri kami pun harus menjadi pengemis jalanan. Apa program Bang Ara untuk ini?”, tanya kang Jaguar.
.
Sambil mengusap bahu kang Jaguar saya menjawab, “Semua orang punya hak hidup, tinggal kita sendiri yang memiih, jalan baik atau sebaliknya. Kami bukan timses Bang Ara, namun kami yakin dia akan mencarikan solusi untuk itu. Dia akan melakukan komunikasi, memetakan masalah dan melakukan peendekatan pemberdayaan masyarakat, bantuan sosial dan peningkatan kesejahteraan. Yang utama bagaimana ke-2 pemkot dan pemkab ini lebih merangkul dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam program penanggulangan kemiskinan. Sehingga semua pihak bisa lebih berperan, tidak lagi saling ego sektoral, baik dari instansi ataupun LSM di masyarakat. Kedua, melakukan proses pendataan dan verifikasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan terkait beras kesejahteraan (rasta), masih ada beberapa yang perlu dievaluasi. Yakni, kualitas beras yang masih belum baik dan distribusinya terlambat. Ketiga, mengevaluasi potensi investasi industri, perlu dibuka lapangan kerja yang besar supaya masyarakat dengan usia produktif bisa mendapat peluang kerja yang cukup. Tidak hanya itu, investasi yang masuk di daerah harus betul-betul diperhatikan jangan sampai menambah kesenjangan hidup di masyarakat. Investasi yang masuk harus membuka lapangan kerja. Investasi harus memilih (sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja). Investasi jangan sampai menambah ketimpangan dan tidak menjadi jalan keluar mengurangi kemiskinan dan pengangguran usia produktif di kota Bogor & Cianjur, dan Bang Ara kami yakini mampu mencarikan solusi itu, kita pilih dia, kita kawal dia. Itu langkah menjelang Pileg 2019 mendatang. Kita juga semua berusaha bagaimana cara Jokowi menang diatas 53% baik nasional, Jawa barat, kota Bogor dan kota – kabupaten Cianjur. Beres barang itu !”, tambah saya.
.
BANG ARA, SELAMAT DATANG DI BOGOR – CIANJUR !
Kang Jaguar manggut-manggut , “Oke bang,dengan demikian, sementara sudah cukup saya tahu track record bang Ara, saya akan sampaikan kepada semua orang bahwa dia layak naik lagi menjadi anggota DPR RI thn.2019-2024 mendatang bang. Apalagi untuk membangun kota Bogor dan Cianjur, saya jamin dia mampu bekerjasama dengan Gubernur Jabar kang Emil, sama-sama muda, sama-sama nasionalis, dan pekerja keras. Pertanyaan saya kemudian, saya pernah baca tulisan di INDONEWS tentang KABORAT – Kabupaten Bogor Barat dan sudah layaknya kabupaten Bogor memiliki BIPB – Bandara Internasional Padjadjaran Bogor. Itu bagaimana kelanjutannya bang?”
.
“KABORAT & BIPB adalah bukti kongkrit bahwa kami demikian concern kepada kabupaten Bogor dengan motto menjadikan kabupaten Bogor termaju di th.2019-2024, sengaja itu kami lempar ke publik melalui warkop BOGOR KAPAYUN ! –nya INDONEWS. Ini soal semangat dan spirit kami berkontribusi kepada kabupaten Bogor. ..”, jawab Lae Jonny. Kemudian pamit karena ada telepon dari sahabat kami juga, Viktor S Sirait. Tidak lama kami kembali diskusi. Abah Jenggo melunak gelas kosong kami pun diisi kopi panas yang baru. Sudah paham dia !, Ahahah..

“Kabupaten Bogor adalah salah-satu daerah penyangga ibukota Jakarta, menjadi hak semua warga untuk memiliki apa yang belum ada disini. KABORAT adalah salah satu solusi bagaimana akan terjadinya pelayanan yang baik dan cepat , potensi ekonomi, SDA, SDM dsb ada disini. KABORAT bukan hanya sekedar mimpi, namun dia adalah parameter kami mengawal kabupaten Bogor agar terpayun, kapayun, terdepan, tampil didepan. Untuk BIPB pun demikian, kabupaten Majalengka punya bandara Kertajati, Sukabumi menyusul. Jika warga kabupaten Bogor saat ini menggunakan bandara Sukarno-Hatta, Bandara Hussein Bandung, Bandara Kertajati, Bandara Halim dan Bandara Sukabumi nanti untuk melakukan perjalanan udara, maka sudah waktunya mereka ‘flight dari BIPB. Kita hanya butuh minimal 900 hektar dengan anggaran sekitar Rp.600 milyar – Rp.1,5 trilyun, kita mampu untuk itu semua. Maka kita harus jeli memilih caleg di Bogor , jika mereka tidak mempunyai visi seperti itu, kita pasti pertanyakan konsep pemberdayaan apa yang mereka janjikan kepada kita. Ini beda dengan Bang Ara ya, rekam jejaknya sudah tidak perlu diragukan..”, kata saya. Kemudian terhenti karena tiba-tiba hujan turun dengan derasnya.
.
“Maksud Abang, Bang Ara akan mendukung juga KABORAT & BIPB ?’, tanya kang Jaguar. Saya dan Lae Jonny tersenyum, “Bang Ara punya motto menjadikan Bogor dan Cianjur Kian Sejahtera. Maka dia pasti paham apa mau warkop BOGOR KAPAYUN !” , jawab Lae Jonny,.”Salam dari kami untuk Maruarar Sirait, Horas Maruarar Sirait !”, kata kang Jaguar.Tiba-tiba petir menyambar seolah ‘meng-aminkan. Inshaa Allah…
.
‘Hadé tata hadé basa, baik tingkah-lakunya baik bahasanya. Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin. Jokowi Harus Menang diatas 53%, #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook