SDN Ciwalen Gelar Pelaksanaan Visitasi Akkreditasi Tahun 2019, Akkreditasi Bermutu Untuk Pendidikan Bermutu

SDN Ciwalen Gelar Pelaksanaan Visitasi Akkreditasi Tahun 2019, Akkreditasi Bermutu Untuk Pendidikan Bermutu

Indonews Cianjur. SDN Ciwalen kedatangan Visitasi Akreditasi penilaian tahun 2019 tim asoser dari propinsi Jawa Barat yang kebetulan hari ini tanggal 29-30 Maret 2019 di SDN Ciwalen dengan asesornya Bapak Drs H saffulloh M.Pd dan Bapak Dedi Suparyadi S.Pd MM.

Kepala Sekolah SD Ciwalen, Siti Asiah S.Pd M.Si, saat dimintai keterangannya, ia mengatakan, Alhamdulilah dari asesor propinsi Jawa barat kami melayani beliau dengan penyambutan penerimaan yang dilaksanakan oleh putra putri peserta didik kami sesuai dengan kegiatan sekolah kami keagamaan yaitu di tampilkan nya dengan Qasidahan, ya itu prodak kami ekstrakulikuler pembiasaan keagamaan. kemudian langsung dengan pembukaan, karena kami pihak sekolah mengadakan kesepakatan semua lintas sektor mulai dari Komite Sekolah, Gugus, Aparat Desa, Kecamatan, Polsek, Kordik, Puskesmas, Pengawas Bina semua lintas sektor hadir dalam acara ini,” bebernya.

Lebih lanjut Siti mengungkapkan, dan alhamdulilah ada sambutan terbaik dari sekolah yang sudah di kunjungi baru SDN Ciwalen yang mengundang semua lintas sektor, kenapa kami undang’ karena tadi ada kesepakatan kerjasama emang betul pendidikan akan berhasil apabila semua lintas sektor di libatkan kemudian dari akkreditasi ini nanti kami akan di nilai sesuai dengan 8 standar pendidikan di mulai standar visi standar proses,standar tenaga kependidikan,sarana prasarana biaya,pengelolaan,penilaian, serta kelulusan itu yang akan di nilai secara paktanya jadi beliau itu kai mengajukan dia daftar instrumen akreditasi betul apa tidaknya sesuai 8 standar,” ujarnya.

“Kami SDN Ciwalen berharap apa yang di lihat fakta yang ada dengan fakta yang di ajukan relevan sehingga walau pun sekolah kami di daerah kami tetap maju haran kedepan kedepan setelah mendapatkan akkreditasi penilaian dari asesor mudah2an meningkat lg dari segala bidang yang sesuai dengan 8 standar bisa di perhatikan oleh lintas sektor untuk meningkatkan pendidikan khususnya SDN Ciwalen,” harap Siti.

Sementara itu, Kasi PPM Kec Cilaku, Bambang Sutrisna SH, mengatakan, “Kami selaku pemerintahan kec Cilaku bangga dan aprisiasi dalam kegiatan visitasi akkreditasi di SDN Ciwalen yang telah mengundang kami dan lintas sektor dan OPD kec Cilaku untuk hadir dalam pembukaan penilaian dari Tim asesor propinsi Jawa barat di SDN Ciwalen yang ada desa Munjul kampung hampuang, Kami bangga ada sekolah akkreditasi terbaik dan tidak ada di sekolah lain yang bisa mengundang semua lintas sektor OPD kecamatan semua hadir seperti yang di lakukan SDN Ciwalen,” sambutnya.

Alhamdulilah dari semua lintas sektor hadir dari kec Cilaku Polsek Cilaku, Puskesmas, Kordik Cilaku,Pengawas Bina, Gugus dan Komite semoga kedepannya sekolah SDN Ciwalen lebih maju kualitas pendidikan berkembang dengan baik anak peserta didiknya. insya Allah kami dari aparatur pemerintahan kec Cilaku kami selalu mendukung dengan hal yang terbaik dalam kemajuan dan pengembangan kualitas pendidikan SDN Ciwalen karena itu perlu kita dukung dan perhatikan oleh semua lintas sektor dan OPD kecamatan demi kemajuan dunia pendidikan tersebut,” pungkasnya.(Arif)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook