Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “MARUARAR SIRAIT, KAMU LAYAK JADI MENTERI !” .

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“MARUARAR SIRAIT, KAMU LAYAK JADI MENTERI !”
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai & Sejahtera Untuk Kita Semua.
SAMPURASUN.
.
Abah Jenggo pemilik warkop BOGOR KAPAYUN ! ini sedang galau, karena genting atap warkop-nya banyak yang bocor. “Jika bang Ara (Maruarar Sirait) menjadi anggota DPPRI atau menteri, mohon warkop saya dibantu bang. Syukur-syukur dapat modal kerja. Untung warkop tidak seberapa bang, keuntungan itu kadang habis hanya untuk hal-hal seperti ini. Genting bocorlah, bayar listrik, dan tetek-bengek lain. ..”, kata Abah Jenggo mulai merajuk, saya dan Lae Jonny Sirait hanya tersenyum. Ini bisa saja terjadi apalagi jika kami berdua tidak puya ‘kasbon diwarkop ini, Abah ini suka CGG – Cari Gara gara. Ahahahah…
.
Yang jelas , selain galau Abah sedang bangga pula karena dia dan warga kota Bogor bisa hadir saat acara deklarasi Ribuan kader Taruna Merah Putih (TMP) bersama warga Kota Bogor lainnya di gedung Grand Parahyangan Cimahpar, Kota Bogor (Minggu, 31/3/2019) lalu. Yang intinya Abah dan TMP kota Bogor ‘erat pageuh mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapes 01, Jokowi Kiai Maruf Amin.
.
MARUARAR SIRAIT & ANAK PANAH JOKOWI
Kata Abah Jenggo, “Kemarin itu hadir juga Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait, Ketua DPD TMP Jawa Barat Brando Susanto.Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata dan Ketua DPC TMP Kota Bogor Iwan Iswanto. Yang bikin kita bergelak dada ini, dimana bang Ara ikut membakar semangat hadirin agar penuh totalitas. Bang Ara bilang, di Pilpres 2019 tanggal 17 April mendatang, Kota Bogor harus menjadi lumbung suara bagi Jokowi-Kiai Maruf Amin. Karena selama ini Jokowi dekat dengan masyarakaat Bogor, baik di kota atau kabupaten. Jokowi berjuang terus demi kesejahteraan masyarakat Bogor, dia tidak perduli menjadi korban fitnah dan ujaran kebencian. Dan Jokowi selalu menjawab segala jenis fitnah dan tuduhan tersebut dengan tindakan dan bukti nyata. Kerja nyata, kerja cerdas…”, Abah terbatuk-batuk saking semangatnya, saya dan Lae Jonny tersenyum.
.
Ditambahkan Abah, “Bang Ara bilang bahwa selama ini Jokowi dan ulama sama-sama membangun bangsa dan negara ini . Maka sangat aneh jika Jokowi dianggap meng-kriminalisasi ulama. Jadi apakah Jokowi melakukan kriminalisasi atau menghargai ulama?, tanya bang Ara kepada hadirin, semua hadirin menjawab ,’Menghargai ulama, Allahu Akbar !!”.
.
Kata Abah Pula, Bang Ara ikut menepis dugaan kubu sebelah jika Jokowi selalu membangun pencitraan dibanding bekerja. Jokowi, kata Bang Ara adalah type orang kerja, ini bisa dilihat sejak menjabat Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden RI . Bagi Abah, Bang Ara ibarat anak panah Jokowi yang mampu menembus lawan hingga ulu-hati. Perjuangannya di SMS sudah teruji, kita dukung Bang Ara menang di kota Bogor dan Cianjur.
.
MARUARAR SIRAIT & MENTERI TAHUN 2019.
Sambil menghirup kopi dari gelas ‘bekong-nya, Abah mendekatkan duduknya diantara kami, “Kang Arief & bang Jonny harus memastikan bahwa bang Ara akan menang di Pileg kota Bogor dan kab. Cianjur sehingga beliau layak kembali menjadi anggota DPRRI, atau kalian berdua harus mampu meyakinkan kami semua bahwa Bang Ara layak jadi menteri di thn.2019-2024 mendatang.
.
Lae Jonny menjawab, “Abah, baik pileg maupun Pilpres ukurannya adalah jumlah suara/kuantiti, siapa yag terbanyak meraih suara maka dia layak menjadi anggota dewan atau presiden.Maka Abah dan teman-teman di kota Bogor dan Cianjur harus membantu Bang Ara mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. Untuk jabatan di kabinet Jokowi yad, itu semua keputusan dari beliau dan para parpol pendukung. Jadi bukan asal-asalan, Bah. Yang utama bagaimana Jokowi harus menang diatas 53%, termasuk Bang Ara di pileg nanti harus tinggi suaranya..”,
.
PRESTASI MARUARAR SIRAIT HINGGA SAAT INI
Saya menambahkan, “Saat Pilpres 2014 , apapun Bang Ara punya kontribusi suara baik, sehingga ikut ‘mengantar Jokowi menjadi Presiden RI thn.2014 lalu khususnya melalui Dapil Jabar IX yang meliputi Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS). Saat itu Bang Ara meraih suara terbanyak dibanding caleg lain yaitu 44.354 suara, diikuti caleg Golkar Venny Devianti yang meraih 33.504 suara. Dan otomatis Bang Ara pun telah mengalahkan suara caleg incumbent H Eldie (18.402 suara) dan Itje Siti Dewi-anggota DPRD Provinsi hanya mendapat 14.693 suara. Termasuk mengalahkan suara Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin yang hanya mendapat 13.310 suara. Maka prestasi Bang Ara ini harus kita ‘tularkan di kota Bogor dan kota Cianjur, agar Bang Ara melaju kembali menjadi anggota DPRRI thn.2019-2024 yad”, kata saya.
.
MARUARAR SIRAIT & JAMU GENDONG
— Abah Jenggo meminta ijin agar diskusi dihentikan dahulu, karena Mbo jamu langganannya, Yu Pratiwi (Tiwi) datang. Kami pun ikut mencicipi jamu Yu Tiwi yang parasnya tidak kalah cantik dengan artis kondang mana pun. Sambil bersenda-gurau dengan Yu Tiwi itu saya teringat bahwa Indonesia mempunyai 30.000 spesies tanaman hutan , dan 8.000 lebih spesies diantaranya merupakan tanaman obat yang mempunyai khasiat obat dan baru 800- 1.200 spesies yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk obat tradisional dan jamu.
.
Yu Tiwi alias Pratiwi Safarina, gadis 16 tahun asal Wonogiri ini memang berprofesi sebagai jamu gendong keliling di Bogor. Semua dilakukan Yu Tiwi demi membantu perekonomian keluarga sekaligus biaya sekolah ke SMA. Ia merupakan lulusan SMP asal Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Setelah lulus SMP, Yu Tiwi ikut orangtua dan kakaknya di Bogor. Di Kota Hujan, Yu Tiwi memilih membantu keluarga dengan berjualan jamu gendong keliling. Profesi ini dilakukan tanpa malu meski diusianya yang masih belia
.
Saat bertemu dengan pengurus sebuah asosiasi pedagang jamu, termasuk jamu gendong di kota Bandung. Saya mendengar langsung bahwa disana ada lebih 2000 jamu gendong dari sekitar 15.000 jamu gendong di Jawa Barat. Saya berpikir semoga Bang Ara menangkap potensi suara ini khususnya potensi jamu gendong kota Bogor dan kab. Cianjur yang jumlahnya pasti lebih dari 5000 orang. Intinya dikala usia millenial kesulitan kerja, selain go-jek online, kini jamu gendong pun adalah alternatif dan solusi bekerja.
.
Usai Yu Tiwi yang saat ini sedang viral pamit, Lae Jonny sambil merapihkan rambutnya yang baru dicukur berkata, …” Setuju Bang, semua potensi suara dapat kita maksimalkan termasuk dari para jamu gendong dalam memilih Jokowi sebagai Presiden thn.2019-2024 dan memenangkan Bang Ara di Pileg nanti..”
.
Abah terbatuk-batuk sambil menyerahkan kwitansi, saya dan Lae Jonny kali ini tidak tersenyum, namun prihatin karena kami tidak di-ijinkan untuk kasbon kopi yang telah kami minum dan panganan yang tadi kami makan senilai Rp.175.500. Dalam arti ‘No Way To Cashbond, alias harus segera dibayar. Kini giliran Abah yang tersenyum saat Lae Jonny membayarnya. Ahahahah…
.
Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin; .JOKOWI HARUS MENANG DIATAS 53%; …… #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook