Lawan Hoax, LSM Kaliber Bersama Polsek Bekasi Timur Sosialisasi Pemilu Damai 2019

INDONEWS, Bekasi – Dalam rangka menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Bekasi Timur melaksanakan Sosialisasi Pemilu Damai 2019 di RW 004 Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Sabtu (6/4/2019).
Sosialisasi dihadiri Kapolsek Bekasi Timur Kompol H Agung Iswanto, Wakapolsek Bekasi Timur AKP Imam Syafei, Babinsa Bojong Menteng Serka Suhir, Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno, Ketua RT 003 Saeful Anwar, Ustad Syafei, jajaran Padepokan Pandan Ireng yang diwakili Baba Martel, dan jajaran pengurus Kaliber Distrik 05 Kota Bekasi.
Kapolsek Bekasi Timur Kompol H Agung Iswanto berharap kepada masyarakat Kota Bekasi dalam mewujudkan Pemilu Damai 2019 dapat menjauhi politik uang, SARA, dan penggunaan hoax. “Semoga masyarakat Kota Bekasi dapat menjaga keamanan bersama dalam Pemilu 2019 nanti,” tegasnya.
Dalam Pemilu 2019 nanti, Kapolsek mengajak masyarakat Kota Bekasi dapat meluangkan waktu untuk hak pilihnya sebagai warga negara yang baik sehingga bisa memilih pilihan yang tepat dengan hati nuraninya.
Menurut Kapolsek, LSM harus menyesuaikan dengan SOP dan aturan yang ada di wilayah Kota Bekasi. Dengan adanya LSM Kaliber Indonesia Bersatu, kepolisian terbantu baik PAM Swakarsa maupun keamanan kepolisian.
“LSM Kaliber cukup membaur dan membantu keamanan kepolisian selama ini. Pihak kepolisian sangat terbantu dengan adanya Kaliber, sebab pihaknya tidak akan dapat mengkover dua kecamatan yang ada di wilayah hukum Polsek Bekasi Timur,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua Distrik 05 Kota Bekasi Supriyatno kepada wartawan mengatakan, dengan dilaksanakan Sosialisasi Pemilu Damai 2019 ini masyarakat harus bebas dari rasa ketakutan apapun, masyarakat harus merasa aman pada pilihan-pilihannya. Sehingga pemimpin terpilih kelak merupakan wujud doa dan representasi harapan masyarakat Indonesia yang terbaik di antara yang baik.
“Saya berharap dengan sosialisasi ini Pemilu 2019 damai dan aman dapat terwujud, sehingga menyongsong pemilu yang damai, yang menjauhkan diri dari perpecahan bangsa. Mari kita sambut pemilu dengan aman, damai dan sejuk,” tambahnya.
Sosialisasi tersebut juga mendeklarasikan Kampanye Damai Pemilu 2019 Tanpa Hoax dan SARA, yakni mewujudkan Pemilu yang langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil serta melaksanakan kampanye pemilu yang aman tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA, dan politik uang. (Agus)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook