Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “POLITIK ETIS ALA RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA” .

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“POLITIK ETIS ALA RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA”
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam damai & Sejahtera Untuk Kita Semua.
SAMPURASUN.
.
Malam di warkop ini mengarah dini hari, Saya dan Lae Jonny Sirait masih disana mempersiapkan agenda-agenda hingga tgl.17 April 2019. Entah sudah berapa gelas kopi kami tandaskan sejak bada isha tadi. “Sudah rampung bang artikel Warkop kita ?”, tanya Lae Jonny – Ketum BOGOR KAPAYUN ! & Sahabat Jokowi Kerja (Joker), saya mengangguk dan memperlihatkan note-book jadul yang berisi tulisan dibawah ini. Cuss.
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Para Relawan Jokowi Se-Dunia Yth,
Politik etis adalah politik yang diperjuangkan untuk mengadakan desentralisasi, kesejahteraan rakyat serta efisiensi (di daerah jajahan). Politik etis (politik balas budi) muncul pada tahun 1890 atas desakan golongan liberal dalam parlemen Belanda. Mereka yang berhaluan progresif tersebut memberikan usulan agar pemerintah Belanda memberikan perhatian kepada masyarakat Indonesia yang telah bersusah payah mengisi keuangan negara Belanda melalui program tanam paksa.
.
Desakan ini muncul dari pemikiran bahwa negeri Belanda telah berutang banyak atas kekayaan bangsa Indonesia yang dinikmati oleh masyarakat Belanda. Politik etis mulai dilakukan pada 1901 yang berisi tiga tindakan, yaitu edukasi (pendidikan), irigasi (pengairan), dan transmigrasi (perpindahan penduduk). Pencetus politik etis (politik balas budi) ini adalah Van Deventer. Van Deventer memperjuangkan nasib bangsa Indonesia dengan menulis karangan dalam majalah De Gids yang berjudul Eeu Eereschuld (Hutang Budi)
.
Itu Politik Etis ala sejarawan, kalau ala Relawan Jokowi Se-Dunia adalah dimana satu upaya dalam mendukung seseorang untuk merubah bangsa dan negara besar ini lebih baik dari sebelumnya. Maka kami, INDONEWS, BOGOR KAPAYUN ! & Sahabat Jokowi Kerja (Joker) akan melakukan Politik Etis, Politik Etika, Politik Balas Budi kepada setiap Relawan Jokowi yang kemudian menjadi Calon Legislatif untuk DPRRI, DPDRI & DPRD dimana mereka berada.
.
Caleg yang berasal dari relawan Jokowi itu pastinya lebih memahami ‘apa mau Jokowi terhadap bangsa dan negara Besar ini kedepan, bekerja keras – bekerja cerdas – bekerja profesional, titik !
.
Dari jutaan Relawan Jokowi Se-Dunia, diantaranya ada 2 (dua) saudara kami yang nyaleg lagi, berikut pandangannya, semoga bermanfaat.
.
THEO COSNER TAMBUNAN, SH.
Caleg DPRD Kota Cimahi, Dapil-1 ; Kel. Cipageran & Citereup
.
“Sudah menjadi permasalahan dari setiap pergantian presiden, dan selalu tidak pernah terselesaikan dengan baik. Khususnya bagaimana memberdayakan potensi desa, maka urbanisasi pun menjadi pilihan orang desa ke kota dengan alasan mencari pekerjaan, mencari nafkah. Ini ibarat benang kusut, namun sejak Jokowi menjadi Presiden , mulai terurai, salah-satunya dengan digulirkannya Dana Desa untuk lebih dari 5900 desa di seluruh Indonesia. Jika ditotal sejak Dana Desa thn.2015 hingga saat ini, Jokowi telah menggulirkan lebih dari Rp.110 trilyun..”, Kata Theo yang juga Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA-JP) kota Cimahi
.
Menurutnya, kesempatan mengelola dan mengembangkan desa secara mandiri dan kreatif perlu diberikan pemerintah pusat. Hal ini terlihat bukti kepedulian Jokowi terhadap pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia. Walau sempat menjadi bahan perdebatan, suplai dana desa ternyata memberikan dampak bagi perkembangan desa.

Ditambahkan Theo, Dana Desa telah membuahkan hasil selain ada perbaikan infrastruktur desa juga penyerapan lapangan kerja warga desa. Perlahan pemberdayaan & pengembangan potensi desa kembali lagi menjadi kekuatan ekonomi yang pernah terlupakan. Khususnya di Provinsi Jawa Barat.
.
Kedepan Jokowi telah mempersiapkan DANA KELURAHAN sekitar Rp. 3 Trilyun untuk 8.479 kelurahan di seluruh Indonesia. Maka setiap kelurahan akan menerima sekitar Rp.350 juta. Di kota Cimahi ini ada 15 kelurahan maka kelak akan menerima Dana Kelurahan sekitar Rp. 5,2 milyar.
.
“Maka itu salah satu alasan saya menjadi caleg di kota Cimahi, khususnya Cimahi Utara dan berkonsentrasi di kelurahan Cipageran dan Citereup. Kita kawal Dana Desa, kita kawal Dana Kelurahan. Pemberdayaan SDM sebagaimana program Jokowi di thn.2019-2024 mendatang jika terpilih sebagai Presiden RI kembali, harus kita pastikan dan kawal hingga desa dan kelurahan di kota Cimahi, khususnya di Dapil-1 kota Cimahi, Cipageran dan Citereup. Terima-kasih INDONEWS telah memberi ruang silaturahmi dan komunikasi disini.Amin”, tutup Theo.
.
IR, CHRISMAN A. SIMANJUNTAK
Caleg DPRD Prov.Jawa Barat, Dapil-1 Jabar 1; Kota Bandung & Kota Cimahi
.
“Sebelumnya saya atas nama pribadi, keluarga dan teman-teman PSI – Partai Solidaritas Indonesia. Mengucapkan terima-kasih kepada INDONEWS yang selalu mendukung saya. Kali ini saya hanya ingin menegaskan kembali bahwa saya sependapat dengan statemen Ketum kami, Sis Grace Natalie. Bahwa kehati-hatian memilih anggota DPR periode thn.2019-2024. Khususnnya bagi mereka yang telah melakukan revisi UU MD3 yang isinya akan membuat para anggota DPR tidak bisa dikritik oleh siapapun, adalah prioritas dan menjadi bahan renungan bagi publik pemilih. Mengapa?, karena mereka membuat revisi UU yang membuat mereka kemudian menjadi kebal hukum.
.
Kita mengetahui, bahwa UU MD3 ini adalah UU tentang MPR, DPD, DPRD dan DPD. UU ini semula lahir pada 2014. Tahun lalu, para wakl rakyat itu merevisinya. Dan, Isi Revisi UU MD3 yang dibuat DPR jelas mengada-ada. Misalnya saja ada pasal yang mengancam pidana siapapun yang merendahkan kehormatan DPR dan anggota DPR. Begitu juga di UU itu dinyatakan bahwa kalau ada anggota DPR terlibat tindak pidana (misalnya korupsi), pemeriksaan terhadapnya harus melalui pertimbangan Majelis Kehormatan Dewan yang isinya adalah anggota DPR juga. Dan ironisnya, mayoritas fraksi di DPR menyetujui isi revisi UU MD3 seperti itu. Hanya Nasdem yang walkout ketika UU itu hendak disahkan.
UU itu tidak ditandatangani oleh Presiden Jokowi.
.
Untungnya, Revisi UU itu dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi setelah adanya judicial review sejumlah pihak. Satu-satunya parpol yang menggugat Revisi UU MD3 itu adalah kami, PSI. Dari sini para pembaca INDONES dapat menilai siapa PSI. Tidak dapat dibayangkan jika anggota dewan ‘tidak boleh atau haram’ untuk di-kritik dan menjadi sulit prosesnya untuk diperiksa kalau ada anggota DPR yang melakukan kejahatan pidana.
.
Terima-kasih INDONEWS, Terima-kasih Kang Arief P.Suwendi, Terima-kasih Lae Jonny Sirait. Atas dukungannya kepada saya selama ini dan yad. Holong Mangalap Holong. Mauliate.
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Para Relawan Jokowi Se-Dunia,
Kami bangga berkumpul dengan orang-orang yang selalu ingin berbuat baik, tentunya kami akan bersama dengan orang-orang baik itu termasuk dengan Lae Chrisman & Lae Theo. Terima-kasih juga kepada Ir. Viktoor S. Sirait – Panglima Komando BARA – JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) atas atensinya. Tuhan Memberkati, Amin YRA.
.
Holong Mangalap Holong, Kasih Berbagi Kasih; Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin; .JOKOWI HARUS MENANG DIATAS 53%; …… #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook