Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “THEO, INI BEDANYA KOTA CIMAHI & KOTA BANDUNG” .

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“THEO, INI BEDANYA KOTA CIMAHI & KOTA BANDUNG”
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai & Sejahtera Untuk Kita Semua,
SAMPURASUN.
.
Saat ini terdapat sekitar 318 perusahaan, industri & pabrik di kota Cimahi, yang telah ‘terawasi baru 156 perusahaan. Diantaranya ada 130 perusahaan yang terbukti melanggar UU.No.32 /2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan LH.
.
Perusahaan dan pabrik-pabrik itulah yang terus melakukan polusi dan pencemaran kualitas di 5 sungai besar yang melintasi kota Cimahi, al; Sungai Cimahi, Cisangkan, Cibabat, Cibaligo dan Cibereum. Sejak jaman Kuda makan besi hingga saat ini dijaman Kuda makan Burger, tidak ada langkah-langkah progresive sebagaimana yang telah dilakukan Jokowi-Ahok saat menjabat Gubernur & Wagub DKI Jakarta lalu.
.
Belum pernah terdengar Pemkot Cimahi melakukan langkah-langkah jitu untuk segera keluar dari masalah klasik itu, kalau pun ada mungkin hanya ‘seremoni-seremoni saja. Entah ada kaitannya atau tidak yang jelas hingga saat ini kota Cimahi rawan air bersih dan air sehat. Maka ketersediaan air pun harus ‘bersinerji’ dengan PDAM Kota Bandung & kab. Bandung. Pertanyaannya sesulit apa sehingga kota Cimahi tidak mempunyai PDAM sendiri?, Anggaran?, kalau pun membutuhkan anggaran Rp.75-100 milyar, jika memang Pemkot ada niat baik maka warga kota Cimahi pasti akan mendukungnya. Yang penting Jujur !,’Ahay.
.
Salah-satu solusinya, maka Pemkot Cimahi thn.2019-2024 yad harus bermitra dengan DPRD kota Cimahi yang lebih cerdas, tegas, profesional dan amanah. Maka dari itu kami sebagai RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA mendukung penuh pencalonan THEO COSNER , SH – Caleg DPRD Kota Cimahi yang no urut 6 dari Dapil-1 ; Kel. Cipageran & Citereup dari PDI-Perjuangan.
.
Karena kami yakin Theo akan mampu meluruskan dan menegakan sekaligus meng-eksekusi apapun program Pemkot agar tidak hanya sebatas seremoni-seremoni yang menghabiskan uang rakyat tanpa hasil. Maka dari itu kami atasnama RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA mendukung siapapun relawan Jokowi yang ‘nyaleg, termasuk Theo.
.
“Pemuda yang berkarya”,demikian motto Theo untuk membangun kota Cimahi thn.2019-2024 yad, suasana hening sejenak, warung kopi ini semakin dijejali orang yang mampir usai melakukan rutinitasnya. Ada PNS/ANS, Buruh, Driver Obline, Supir angkot, Mahasiswa, aktifis/relawan Jokowi, dsb. Apalagi ini malam minggu.

Lae Jonny Sirait menuangkan kopi panas dari teko di gelas saya yang telah kosong , “Theo itu memanggil saya Amang, orang itu cerdas dan kaya akan pengalaman ber-organisasi , ringan tangan karena sering membantu orang. Moto ‘Pemuda Yang Berkarya’ bukan saja spirit namun juga cermin pribadinya, Dia juga Pancasilais, dan kota Cimahi perlu dia. Meluruskan hal-hal yang selama ini bengkok, pemkot Cimahi harus mendapat mitra anggota dewan yang tepat, dan Theo-lah orangnya.”
.
Ditambahkan Lae Jonny yang juga Ketum Sahabat Jokowi Kerja (Joker) bahwa salah satu kepedulian Theo di LH adalah saat dia ikut aktif mendukung Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara & Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tobasa dalam program penguatan Otorita Danau Toba. Namun juga selain mendukung, dia bersama teman-temannya di Organisasi Putra-Putri Tobasa yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat ‘mengkritisinya jika dirasa perlu.

Theo Cosner, SH, Ketua Putra Putri Tobasa (PPT) periode 2017-2018 sempat menilai kunjungan Pemkab Tobasa ke Paris dengan label budaya & ‘fund-raising yang membutuhkan dana sekitar Rp.700 juta thn.2017 lalu dianggapnya tidak tepat dan tidak mendukung penguatan Otorita Danau Toba.

Menurut Theo putra Balige itu, Seharusnya Pemkab Tobasa lebih banyak fokus internal dahulu karena masih banyak pembenahan yang harus dilakukan sebelum memperkenalkan Danau Toba ke luar negeri. Danau Toba sudah ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan di Indonesia. Oleh sebab itu Pemkab Tobasa melalui Dinas Pariwisata harus berbenah diri dengan melakukan berbagai persiapan yang berfokus pada pembangunan sumber daya manusia. Salah-satunya penciptaan pusat pelatihan ekonomi kreatif di lingkungan masyarakat Tobasa. Karena kata Theo, Marketnya sudah ada, tinggal bagaimana memberdayakan masyarakat sekitar dengan menciptakan pusat pelatihan seperti mengukir gorga, pelatihan menari tortor dan juga menciptakan pusat kerajinan khas Batak. Kalau ekonomi masyarakat sekitar meningkat, APBD juga meningkat dan juga lapangan pekerjaan pun bertambah. Jadi bagaimana mau mensejahterakan warga sekitar Danau Toba jika infrastruktur pendukungnya masih berantakan dan pusat budaya serta UKM sekitar masih minim.
.
“Itu salah-satu rekam jejak baiknya Theo, warga Tobasa pastinya tidak akan melupakan itu. Theo memang Pemuda Yang Berkarya. Cerdas, Cermat, Pekerja-keras, Profesional dan Amanah”, kata Lae Jonny kemudian pamit hendak membeli pulsa data.

Kota Cimahi ‘tetanggaan dengan kampung halaman saya , kota Bandung. Yang juga masih semrawut dalam hal tata-kelola LH, air bersih, reklame, angkutan umum, polusi sungai kota, dsb. Satu kebanggan saya dengan kota Bandung karena tidak ada walikota-nya yang tertangkap KPK karena korupsi, tidak seperti di kota Cimahi. Maka enerji positip dengan kehadiran Theo nanti akan menular ke kota Bandung. Sudah waktunya kota CIMAHI LOEMPAT dari berbagai ketertinggalan-ketertinggalan dan benang kusut yang selama ini tidak terurai atau ‘dibiarkan. CIMAHI LOEMPAT, CIMAHI BERLARI !, ‘Ahay..
.
Holong Mangalap Holong, Kasih Berbagi Kasih; Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin; .JOKOWI HARUS MENANG DIATAS 53%; …… #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook