Gebyar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad Saw SDN Pasir Nangka Desa Sinargalih Kec Cilaku

Gebyar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad Saw SDN Pasir Nangka Desa Sinargalih Kec Cilaku

Indonews Cianjur. Dalam rangka memperingati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Nangka, gelar kegiatan keagamaan di halaman sekolah, Kamis pagi (11/04/2019).

“Dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diharapkan semakin mempertebal Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Walaupun dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi hikmah dan makna yang terkandung dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut, Dan dengan memperingati Isro mi’raj nabi Muhamad saw kita hujudkan peserta didik berkarakter dan berakhlakul karimah,” kata Kepsek SDN Pasir Nangka, Usup Supriatna S.Pd, Kamis (11/04/2019).

“Dengan peringatan Isro mi’raj tahun 2019 sesuai begron sekolah ini adalah sebagai pelaksana kurikulum 2013 di dalamnya ada karakter, makanya pada tema pada peringatan Isro mi’raj ini yaitu adalah untuk mewujudkan peserta didik berkarakter dan beraklakul karimah,” ujar Usup

Acara ini di hadiri oleh ketua K3S, Komite, Orang Tua Murid dan Tamu Undangan serta orang tua dan anak didik sangat antusias mengikuti peringatan Isra Mi’raj.

Dalam acara ini anak didik bisa mengambil hikmah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa di dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan pemahaman penghayatan dan pengamalan peserta didik terhadap nilai-nilai ajaran Islam.

Lebih jauh ia ungkapkan, “Dan kebetulan SDN Pasir Nangka sedang di ajukan sebagai sekolah penguatan pendidikan karakter PPK yaitu di Kab Cianjur salah satunya SDN Pasir Nangka mudah2 dengan peringatan Isra Mi’raj ini dikaitkan dengan kurikulum 2013 dan sekolah PPK ini bisa dilaksanakan karena 3 aspek ini saling terkait satu sama lain,” tukasnya.(Arief)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook