Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “BUKAN HANYA GBK SAJA YANG KITA PUTIHKAN”

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“BUKAN HANYA GBK SAJA YANG KITA PUTIHKAN”
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai & Sejahtera Untuk Kita Semua.
SAMPURASUN.
.
Macet JaLan Tol Jagorawi (Kamis, 11/4) membuat jenuh perjalanan, kami pun mampir ke warkop ini sebelum melanjutkan perjalanan menuju Cianjur. Pastinya ditemani kopi panas dan panganan pisang rebus. Abah Jenggo , setelah menyajikan pesanan itu kemudian kembali duduk dipojok melanjutkan baca novelnya yang berjudul “PASUKAN PUTIH”.
.
Saat kami, saya dan Lae Jonny Sirait ‘leyeh-leyeh, Abah menghampiri kami dan berceritra tentang isi novel itu. Kata Abah, PASUKAN PUTIH atau PASUKAN ABADI adalah nama yang diberikan oleh Herodotos untuk menyebut pasukan khusus dari Kekaisaran Persia Akhemeniyah. Pasukan ini bertugas sebagai pasukan tempur yang tiada lawan dijamannya. Kedahsyatannya dimulai ketika Perang Yunani-Persia.
.
Pasukan ini sebagai infantri berat yang dipimpin oleh Hydarnes. Jumlah tentaranya adalah 10.000 prajurit. Yang boleh masuk ke dalam Pasukan ini hanya prajurit-prajurit pilihan, namun mayoritas mereka berasal dari Persia, Medes, dan Elam. Selain Siasat yang biasa digunakan oleh Pasukan ini, setiap prajurit harus mampu berkelahi dengan 10 lawan bersenjata pedang atau tombak. Dalam peperangan, pasukan ini dibagi dua, pasukan terdepan bertugas menggempur lawan, pasukan yang dibelakang adalah prajurit dan pemanah-pemanah handal. Serta mampu berkuda dengan tombak panjang ditangan kanan dan pedang atau busur panah ditangan kiri. Nama pasukan ini dalam bahasa Persia disebut Anûšiya (‘rekan’)
.
“..Mengapa dinamakan PASUKAN PUTIH, karena mereka menggunakan jubah putih, titik !.”, tutup ceritera Abah kemudian pamit menuju dapur.
.
PASUKAN PUTIH RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA
Menjelang acara ‘Putihkan GBK’ tgl. 13 April 2019 yad, para RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA mendapat titah dari ‘tuan-nya, JOKOWI agar ‘Putihkan Gelora Bung Karno (GBK). Maka serta-merta para relawan punn mempersiapkan segala-sesuatunya dengan suka-cita.

Untuk melengkapi tulisan ini, saya meminta Lae Jonny untuk meminta tanggapan dari Panglima Komando BARA – JP , Ir. Viktor S. Sirait. Berikut tanggapannya, “Kami dan teman-teman Komando BARA – JP telah mempersiapkan
Konv01BaraJP 2.500 motor, 5.000 Massa, 200 Utusan Apel Relawan, 100 Pengibar Bendera, 3 Ikon Painting, untuk Pesta Rakyat.

Kami akan konvoi menuju Kemayoran lalu keliling Jakarta menuju Gelora Bung Karno (GBK) dengan tertib lalu-lintas, dan diparkir timur diadakan apel relawan tiap organ relawan diwakili 200 orang.

Adapun titik pemberangkatan dari Markas BARA – JP, Jl. Bhinneka Raya No.3, RT.01/09, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur. Maka melalui INDONEWS ini pula kami sampaikan undangan kehadiran Para RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA untuk mendukung acara ini. Mari Putihkan Jakarta Jangan Hanya GBK. Sekaligus kita tunjukan kepada publik bahwa kalau pun kita konvoi namun tetap tertib lalu-lintas…”,papar Viktor

RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA, memang bukan Pasukan Putih. Namun percayalah, jangan hanya GBK yang bisa diputihkan, Jakarta dan Indonesia pun mampu kita putihkan. Jika ada Garuda Merah maka mari kita putihkan agar sila-sila Pancasila-nya tetap ada dan kita hormati sebagai komitmen anak bangsa yang tidak dapat digantikan oleh ideology apapun.
.
INDONESIA itu Merah-Putiih, Berani dan Suci. Maka menjelang Pilpres 2019 mendatang, Keberanian kita memenangkan Jokowi karena ada kesucian hakiki disana , kesucian dan harapan Bangsa dan Negara besar ini untuk lebih baik dari waktu sebelumnya. Aamiin.
.
Saya dan Lae Jonny pun bergegas ke mobil untuk melanjutkan perjalanan , sampai jumpa di GBK !

Holong Mangalap Holong, Kasih Berbagi Kasih; Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin; .JOKOWI HARUS MENANG DIATAS 53%; …… #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook