Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “NASEHAT PRABU SILIWANGI UNTUK RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA?”

Bismillahirahmanirahim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai & Sejahtera Untuk Kita Semua,

SYUKURAN BARISAN RELAWAN JOKOWI PRESIDEN (BARA – JP)
Hujan masih turun dengan lebatnya sepanjang Tol Purbalenyi arah exit Purwakarta (Minggu,21/4), sebetulnya tubuh ini letih namun karena sesuatu hal maka ‘tugas negara ini tetap harus complished. Sekitar pkl.19.00 , Pimred INDONEWS yang juga Ketum BOGOR KAPAYUN ! & sahabat Jokowi Kerja (Joker) – Lae Jonny Sirait menelepon.

Putra Porsea, Sumatra Utara ini mengatakan bahwa saat ini sedang berlangsung acara syukuran Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) atas hasil quick-count #01 yang telah menembus diatas 53%. Acara dilakukan di markas BARA – JP , Jalan Cawang Baru Nomor 3, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (21/4/2019)

Kata Lae Jonny, Panglima Komando BARA – JP , Viktor S.Sirait , dia mengucapkan terima-kasih atas segala upaya RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA selama ini sehingga #01 dapat menembus angka 53% sebagaimana target. Yang ke-dua, Viktor juga meminta agar semua pihak hendaknya membuka data dan metodologi penelitian yang digunakan dalam quick count ataupun real count. Hal itu harus dilakukan, semata demi menjaga kedamaian masyarakat, agar tidak terjadi disinformasi dalam merespons hasil pemungutan suara Pemilu serentak yang digelar 17 April 2019.

“Jika kemudian memunculkan pro-kontra atas QC, lebih elegan jika ke-dua pihak, duduk bersama saling membuka data. Sehingga akan ditemukan validasi atas semua itu. Saya sependapat dengan ajakan Sekjen Perhimpunan Survei Opini Publik (Persepi) Yunarto Wijaya yang akan membuka data mentah dan metodologi quick count yang mereka lakukan. Maka hal ini harus juga dilakukan oleh pihak #02 melalui Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Biar kemudian masyarakat yang menilai hingga kemudian ketetapan KPU sebagai real-count-nya. Sederhana saja kok..”, kata Lae Jonny menirukan Viktor.


Hal lain, lanjut Viktor. Kita bisa melibatkan para akademii atau pakar statistik dan ilmu politik di berbagai perguruan tinggi Indonesia, mereka membentuk tim penilai untuk mengadili pembukaan data mentah para anggota Persepi, maupun lembaga survei versi paslon 02. Pengadilan oleh para pakar statistik dan ilmu politik yang benar-benar netral, niscaya memberi kedamaian bagi masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi terombang-ambing dalam persepsi yang tidak jelas. Seyogyanyalah, para ilmuwan berjalan di depan, laksana memegang obor dalam kegelapan malam. Selanjutnya, biarkan masyarakat menilai dan menentukan sikap sendiri,” tegas Viktor. Apabila semua pihak tidak segera membuka data mentah masing-masing, maka berita hoax yang terus-menerus digaungkan, lama-kelamaan, bagi masyarakat bisa menjadi berita yang seakan-akan benar. Ini persis seperti yang dilakukan Adolf Hitler, melalui Menteri Penerangan Publik dan Propaganda Joseph Goebels,” kata Lae Jonny lagi. Kemudian pamit meneruskan acara syukuran itu. Saya pun menepikan kendaraan menuju rest-area terdekat, menuju foodcourt.

Para Pembaca INDONEWS Yth,
Para RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA Yth,
Sambil menanti kopi pahit pesanan datang, saya teringat kisah heroik Raja Sunda bernama Prabu Maharaja Linggabuana (moyang Prabu Siliwangi) yang tewas saat Perang Bubat tahun 1279 Saka dalam mempertahankan harga diri ‘urang Sunda ditanah kerajaan Majapahit. Beliau tewas bersama ratusan prajuritnya karena dikhianati Mahapatih Gajah Mada dan Raja Hayam Wuruk.

Bagi urang Sunda, Raja Hayam Wuruk adalah orang baik namun karena bisikan dan fitnah keji pembisiknya, Gajah Mada, maka peperangan itu muncul. Awalnya Hayam Wuruk mencintai putri Raja Sunda yang bernama Putri Dyah Pitaloka, mereka pun merencanakan pernikahan. Kalaupun dilarang oleh para jenderal perang dan penasehat namun untuk memuliakan putrinya dan kerajaan Majapahit, Raja Sunda dan ratusan prajuritnya pun berlabuh menempuh laut menuju kerajaan Majapahit .

Saat akan tiba di wilayah Pesanggrahan Bubat (kini Mojokerto?), Gajah Mada membisiki Hayam Wuruk agar kedatngan Raja Sunda itu sebagai tanda penyerahan kerajaan sunda kepada Majapahit yang selama ini memang tidak mampu menguasai kerajaan sunda. Adapun rencana perkawinan menjadi bukan prioritas bagi mereka. Cilakanya karena kerakusan kekuasaan, Hayam Wuruk pun menerima ide itu mentah-mentah.

Raja Sunda demikian marah saat utusan Hayam Wuruk mengatakan itu kepadanya, maka peperangan yang hampir memakan satu-pekan itu terjadi. Raja Sunda demikian terjepit karena kalah-banyak oleh mereka. Dan seluruh prajurit kerajaan Sunda termasuk Rajanya pun ‘gugur. Mendengar pengkhianatan Gajah Mada dan Hayam Wuruk itu, maka putri Dyah dan beberapa rombongan perempuan sunda lain yang masih dikapal pun melakukan ‘BELA_PATI, bunuh diri untuk membela kehormatan bangsa dan negaranya.

Para Pembaca INDONEWS Yth,
Para RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA Yth,
Kisruh QC yang diwarnai adanya rencana people-power adalah tanda ketidak-dewasaan berdemokrasi. Inilah skenario mereka sebenarnya?, yang jelas People Power adalah bentuk pengkhianatan bagi bangsa dan negara besar ini. Siapa mereka sesungguhnya?

Skenario pengkhianatan, pembenturan TNI-Polri dan masyarakat penjaga NKRI sangat di-ujung-tanduk. Relawan Jokowi jangan masuk dalam ephoria sesaat itu, yang jelas JOKOWI & PRABOWO adalah orang baik, lindungi mereka dari para pembisik dan pengkhianat NKRI. Merekalah para Penjudi-politik. Yang haus kekuasaan, yang akan menempuh segala cara dalam mewujudkan itu. TIJI-TIBEH, Mati Siji, Mati Kabeh. Slogannya Orde baru , Ahahah..

Para Pembaca INDONEWS Yth,
Para RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA Yth,
Khususnya Relawan Jokowi Jawa Barat, leluhur kita, PRABU SILIWANGI (Sri Baduga Maharaja, thn.1482-1521) telah mengamanahkan dan mencontohkan karakter kepemimpinan dalam spirit sunda SILIH ASAH-ASIH & ASUH, yaitu : (1). KASURAN, pengabdian terhadap sesama, alam dan Tuhan YME, (2). KADIRAN, Tangguh dalam strategi politik, (3). KAWANEN, Berani bertindak. (4).NGAPING SEWEU, Mampu melayani rakyatnya & memberi tauladan yg baik. (5). NGEMPLONG TAYA AING-AING, membangun sinerji positip dengan semua pihak. Termasuk para relawan Jokowi dari etnis lain, khusunya etnis Batak yang demikian perduli atas tanah Parahyangan/Sunda ini untuk dikelola dengan baik oleh orang-orang baik. Itulah yang kemudian kami namakan SUNDA – BATAK NGAHIJI..!!, salam hormat saya untuk teman-teman relawan etnis manapun yang berjuang di tanah Sunda ini !

Tahun 2014 lalu Jokowi kalah ditanah Sunda ini , hanya 40,22%, tahun 2019 ini sekitar 40,87%, kalau pun ada kenaikann beberapa ‘digit, namun tentunya itu adalah hasil kerja Relawan juga, bukan hanya milik TKN/TKD Prov. Jawa Barat. Termauk teman-teman relawan aal etnis lain, khusunya etnis Batak.

Lalu untuk apa sujud syukur jika dalam diri dan jiwamu masih terdapat kemarahan, dan kefrustasian karena takut tidak mendapat kekuasaan?. Urang sunda sejati adalah urang sunda yang mampu menahan diri dari hausnya kekuasaan sebagaimana Rasulullah SAW mengatakan, “Sesungguhnya kami tidak akan memberikan kepemimpinan kami ini kepada seseorang yang memintanya atau berambisi terhadapnya.” (Shahih, HR. Al-Bukhari dan Muslim).

Holong Mangalap Holong, Kasih Berbagi Kasih; Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin; .JOKOWI HARUS MENANG DIATAS 53%; …… #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook