Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !, “MEREKA AKAN DIPILIH JOKOWI DI TAHUN 2019-2024” .

Warung Kopi BOGOR KAPAYUN !,
“MEREKA AKAN DIPILIH JOKOWI DI TAHUN 2019-2024”
.
Bismillahirahmanirahiim,
Assalamualaikum wrwb,
Salam Damai & Sejahtera Untuk Kita Semua.
SAMPURASUN.
.
Membangun bangsa dan negara besar pasca Pilpres 2019 ini pastinya tidak semudah membalikan kedua-belah tangan, perlu optimisme juga ‘team work yang kokoh. Dan itu disadari Jokowi, sebagaimana kebiasaan beliau dengan diplomasi meja makannya selama ini. Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dengan solusi dan diplomasi meja-makan ala Jokowi, semua ssellu indah pada waktunya, dan selalu ‘kecebong pada akhirnya.
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Para RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA Yth,
Angka kemenangan Jokowi dalam real-count terus menaik, bahkan saat ini telah mencapai > 56%, diluar target dan ekspetasi para RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA yang menargetkan > 53% selama ini. Inshaa Allah semua tahapan Pilpres 2019 akan berjalan baik dan sesuai harapan, cerdanya Jokowi, kalau pun real count telah menunjukan kemenangan namun Jokowi tidak merasa penting untuk Konferensi Pers atau sujud syukur. Jokowi tidak picik, namun ia terus menawarkan kharisma dan aura positip politiknya.
.
Saat Ketum PAN, Zulkifli Hasan yang juga ketua MPRRI ‘merapat dekat ke Jokowi, bagi tim #02 lainnya langkah Zulhas ini dianggap penghianatan, alias cari selamat sendiri. Kalau pun para pembesar PAN lainnya menyangkal akan hal ini, namun wajar jika publik termasuk kami mengambil kesimpulan bahwa Zulhas masih ingin kursi Ketua MPRRI di th.2019-2024 yad.Apalagi wajah PAN di Senayan sempat babak-belur dengan tertangkapnya Wakil Ketua DPR dari Fraksi PAN Taufik Kurniawan oleh KPK sekitar Oktober 2016 lalu . Taufik diduga menerima suap aliran dana APBN perubahan 2016-2017 dari kedua Bupati Kebumen dan Purbalingga sekitar Rp.4,78 milyar.
.
Mungkin dalam dunia catur, Jokowi adalah grand-master, selalu cermat memainkan bidak-bidak dan pemikiran politiknya. Pilpres 2019 ini penuh carut-marut dan ketegangan tingkat dewa, dan Jokowi paham bagaimana cara terbaik dalam Penyelesaian konflik (conflict resolution) pasca Pilpres 2019. Bagi Jokowi konflik bisa diatasi dan diminimalkan tanpa harus menghilangkan konflik, tetapi Jokowi berusaha menghilangkan konflik dari dimensi negatifnya saja , tanpa kehilangan dimensi positifnya.
.
Jokowi telah teruji untuk ini, dia paham bagaimana manajemen resolusi konflik dilakukan, yaitu; (1). Displacing : mengalihkan konflik dalam bentuk lain, misalnya mengadakan pertemuan non-formal dengan tokoh yang dianggap bisa bersinerji, (2). Dialoguing : menahan konflik tetap pada level yang bisa di musyawarahkan; (3). Upraising : membawa konflik pada pihak yang dianggap lebih tinggi dan lebih adil untuk diselesaikan secara adil, misal meminta petunjuk tokoh masyarakat atau tokoh agama; (4). Formalizing : membiarkan konflik diambil alih oleh pihak resmi , misal membawa sengketa ke pengadilan; (5). Localizing : menahan konflik untuk tetap focus, tidak dikaitkan atau mengaitkan dengan berbagai hal.
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Para RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA Yth,
Dari 34 Menteri yang ditunjuk oleh Presiden dalam Kabinet Kerja thn.2014-2019 lalu Jokowi memiliki 8 orang Srikandi Jokowi. Diantaranya adalah; Retno Lestari Priansari Marsudi – Menteri Luar Negeri, Susi Pudjiastuti – Menteri Kelautan dan Perikanan, Siti Nurbaya Bakar – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Puan Maharani – Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Nila F. Moeloek – Menteri Kesehatan, Khofifah Indar Parawansa – Menteri Sosial, Yohana Susana Yambise – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Rini Mariani Soemarno – Menteri Badan Usaha Milik Negara
.
Tentunya menjadi kebanggaan para Perempuan Indonesia saat itu melihat Jokowi demikian respek dan memberikan kesempatan kepada perempuan-perempuan Indonesia dalam kancah politik. Di tahun 2019-2024 mendatang, kami pun berharap kabinet Jokowi yad masih tetap memberikan kursi sebanyak mungkin sebagai mitra-kerja Jokowi – KH.Maruf Amin.
.
Berikut ‘ramalan kami atas perempuan-perempuan baru dalam kbinet Jokowu thn.2019-2024 yad, yaitu:
.
(1). JURU BICARA JOKOWI , kami meramal Najwa Shihab yang akrab dipanggil Nana, kelahiran Makassar, tgl.16 September 1977 mantan pembawa acara berita di stasiun televisi Metro TV adalah perempuan cerdas yang tepat untuk menjabat sebagai salah-satu Juru bicara Jokowi. Perempuan cerdas ini adalah putri kedua Quraish Shihab, Menteri Agama era Kabinet Pembangunan VII. Nana menikah dengan Ibrahim Assegaf, dan sudah memiliki satu orang anak laki-laki yang akrab dipanggil Izzat (17 tahun).
.
Nana adalah alumni Fakultas Hukum UI tahun 2000. Nana kini adalah pemilik Narasi TV, sebuah perusahaan berita dan media omni-channel yang menciptakan dan mengelola beberapa jenis konten
.
(2).MENTERI SOSIAL selayaknya dijabat oleh Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid), kelahiran Jombang, Jawa Timur, tgl. 29 Oktober 1974. Yenny adalah seorang aktivis Islam dan politisi Indonesia. Yenny adalah anak kedua dari pasangan Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Sinta Nuriyah. Kakak Yenny bernama Alisa Wahid dan ke-2 adiknya bernama Anita Wahid dan Inayah Wahid.
.
Tanggal 15 Oktober 2009 Yenny menikah dengan Dhorir Farisi, dan tanggal 13 Agustus 2010 mereka dikaruniai putri, Malica Aurora Madhura. Dan tgl. 14 Agustus 2012 disusul kelahiran anak keduanya, Amira.
.
Yenny juga mempunyai basis yang kokoh dikalangan NU baik dikalangan ulama sepuh maupun para santri millenialnya. Dia layak menjabat sebagai Mensos RI th.2019-2024 , apalagi figur dan kecerdasannya tidak jauh beda dari Khofifah Indar Parawansa
.
(3). MENTERI DAERAH TERTINGGAL , kami mengusulkan dijabat oleh Grace Natalie Louisa , kelahiran Jakarta, tgl. 4 Juli 1982; seorang mantan pembawa acara berita dan jurnalis. Ia pernah bekerja di SCTV, antv, dan tvOne. Sewaktu terakhir menjadi pembawa acara di tvOne, ia adalah penyiar tetap Kabar Pasar, selain itu juga sering tampil di Kabar Petang, Apa Kabar Indonesia, Kabar Terkini, dan sejumlah program lainnya
.
Grace adalah putri dari pasangan Brata Ngadiman dan Anna Clementine, Suami Grace adalah Kevin Osmond, mereka mempunyai dua putra/i yaiti Kenzo dan Kael.
.
Grace selaku Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah cukup membawa warna lain dalam politik nasional yang didominasi orang tua, kalau pun mungkin PSI tidak lolos ambang batas 3% di Pilpres 2019 ini namun sebagai parpol muda pendukung Jokowi cukup layak diberi kursi di kabinet, khususnya sebagai MENTERI DAERAH TERTINGGAL REP. INDONESIA th.2019-2024 yad. Dan biarkan kementerian Grace ini terpisah, dari Menteri Desa dan Menteri Transmigrasi seperti selama ini. Sehingga Grace dapt lebih fokus disana, juga 2 menteri pecahan lainnya itu. ‘Ahay
.
Para Pembaca INDONEWS Yth,
Para RELAWAN JOKOWI SE-DUNIA Yth,
Diantara ke-3 perempuan Indonesia dahsyat diatas, ada satu pria muda yang telah ‘dilirik Jokowi untuk ikut-serta di Kabinetnya mendatang, dialah AHY, atau Mayor Inf. (Purn.) Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A.
.
AHY kelahiran Bandung, Jawa Barat, 10 Agustus 1978; putera pertama Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herawati. Namanya mulai dikenal secara luas ketika dicalonkan oleh gabungan partai yaitu Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Amanat Nasional untuk maju sebagai salah satu calon dalam Pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2017.
.
AHY Tahun 2005, menikah dengan Annisa Larasati Pohan, dan dikaruniai seorang putri bernama Almira Tunggadewi Yudhoyono. Jika saja Jokowi mau, AHY bisa saja diberi jabatan sebagai MENTERI TRANSMIGRASI th.2019-2024. Karena pengalamannya sebagai TNI-AD yang paham geography negara ini.
.
Pria lainnya yang layak masuk dalam kabinet Jokowi yad, adalah MARUARAR SIRAIT (Bang Ara). Politikus muda yang besar dibawah PDIP ini lahir di Medan, tgl. 23 Desember 1969; dia memulai kariernya sebagai Manager KKBM Unpar Bandung. Saat duduk di bangku kuliah, ayah dari dua anak ini aktif di organisasi kemahasiswaan, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Dia pernah menjabat sebagai anggota Komisi XI DPR-RI periode 2004-2009, 2009-2014, dan 2014 – 2019
.
Tahun 2019 ini Bang Ara adalah Caleg PDIP untuk DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jabar III Kota Bogor dan Cianjur dengan No.9, kalau pun suara dia masih dibawah target yaitu sekitar 6,014 Suara namun suaranya lebih tinggi dari 8 orang temannya sesama caleg PDIP di Dapil III ini. Dan jangan lupa thn.2014 bang Ara menang telak di Dapil Jabar IX yang meliputi Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS). yaitu 44.354 suara, bahkan karena prestasinya ini dari 560 orang anggootaa DPRRI, nama bang Ara masuk sebagai Top 50 Peraih Suara Terbanyak Caleg DPR RI thn.2014. Dan Jokowi layak memberikaan dia kursi MENTERI PEMUDA & OLAH-RAGA, apalagi dia sukses dalam perhelatan Piala Presiden dan event OR lainnya lagi.
.
Demikian diskusi kami; saya, mas Ary Dicky – Kord. Konsorsium Relawan Jokowi (KRJ) dan Lae Jonny Sirait,Amd – Ketum BOGOR KAPAYUN & Ketum Sahabat Jokowi Kerja (Joker) dipojok warkop kawasan kota Bandung waktu lalu.
.
Holong Mangalap Holong, Kasih Berbagi Kasih; Wassalamualaikum wrwb, Mohon maaf lahir bathin; .JOKOWI HARUS MENANG DIATAS 53%; …… #Waspada Kebangkitan Orde Baru#, — Arief P.Suwendi – Ketum PERI – Persatuan Relawan Indonesia, Penasehat Media Ummat & Indonews bd.Media – Event Organizer + Sekjend DPD GMPK kab.Bogor)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook