Sempat Viral di Medsos, Sukabumi Jadi Magnet Investor Kembangkan Bawang Putih

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memanen bawang putih. Foto:Istimewa

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memanen bawang putih. Foto:Istimewa

Indonews Sukabumi – Keberhasilan Kabupaten Sukabumi dalam mengembangkan bawang putih menjadi magnet tersendiri bagi para investor, seperti PT. Agri Muda Indonesia (AMI).

AMI bahkan mewakili para importir bawang putih bersilaturahmi dengan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/5/2019) untuk menjalin kerja sama dalam mengembangkan bawang putih.

PT. AMI kepada Bupati Sukabumi juga menyampaikan kebutuhan lahan terkait investasi pengembangan bawang putih.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudarajat mengungkapkan keberhasilan penanaman bawang putih di beberapa wilayah menjadi potensi untuk dikembangkan.

Sudrajat menyebutkan, penanaman bawang putih telah berhasil dilaksanakan di wilayah Goalpara, Sukalarang dan Sukaraja.

“Keberhasukan ini menjadikan komoditas bawang putih menjadi potensi besar untuk dikembangkan di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Sementara perwakilan pengembang bawang putih, Arif mengatakan bahwa keberhasilan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dalam membudidayakan bawang putih di Goalpara dan sempat viral di media sosial bahkan mendapat apresiasi dari Menteri Pertanian.

“Bahkan, Dirjen Pertanian mendorong peningkatkan pertanian bawang putih di Kabupaten Sukabumi. Sedangkan kendala yang dihadapi oleh investor adalah masalah lahan, untuk pengembangan bawang putih. Pengembangan kedepan harus bisa bersaing dengan produk negara lain, kami juga menyampaikan terima kasih kepada bapak bupati atas dukungannya terhadap sektor pertanian bawang putih di Sukabumi,” ungkap Arif. (Aang K. Sutisna)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook