Karang Taruna Mekar Jaya: dari Takjil untuk Kepedulian

Indonews Kota Bogor – Sore itu, Sabtu 11 Mei 2019, warga di wilayah RW 5, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ibarat menerima berkah ramadhan. Pasalnya, sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Karang Taruna Mekar Jaya, Kelurahan Harjasari, membagikan sedikit rezeki berupa makanan.

Usut punya usut, Karang Taruna Mekar Jaya membagikan paket takjil berupa nasi box kepada masyarakat umum. Dari Takjil untuk kepedulian. Itulah tema yang diambil dalam kegiatan positif tersebut.

Ketua Karang Taruna Mekar Jaya, Ibrahim menjelaskan, pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian sesama serta sebuah kerja nyata dari karang taruna di bulan penuh berkah, ramadan ini.

“Paket takjil kami bagikan kepada warga, khususnya yang berada di wilayah RW 05 Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan, Kota Bogor,” ujarnya.

Tak pelak, kegiatan positif ini mendapat ajungan jempol dari masyarakat. Pasalnya, kegiatan pemuda ini dapat membangkitkan semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama, khususnya yang melaksanakan ibadah puasa.

“Di samping itu, kami juga mengharapkan keberkahan di bulan suci ini. Pembagian takjil ini sangat berarti bagi buat saudara muslimin dan muslimat yang beraktivitas hingga sore hari, dan hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang,” ujar Ibrahim.

Menurutnya, kegiatan ini juga mengajarkan karang taruna untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya di wilayah kerja, namun bagi umum.

“Kami berkomitmen, sebagai pemuda generasi bangsa untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat umum,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook