Selama Mudik Lebaran, Diperkirakan 7 Juta Kendaraan Masuk Solo

Indonews Solo -Sekitar 7 juta kendaraan diprediksi bakal masuk Kota Solo, Jawa Tengah pada masa angkutan mudik Lebaran tahun 2019.
Di hari biasa, jumlah kendaraan yang masuk ke Solo sebanyak 1,5 hingga 2 juta per hari.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Surakarta Hari Prihatno, Sabtu 11 Mei 2019.

Pihaknya memprediksi jumlah kendaraan per hari yang masuk ke Solo selama Lebara mencapai 6-7 juta kendaraan.

“Malahan bisa lebih dengan dibukanya jalan tol,” kata Hari, seperti diwartakan kompas, Sabtu (11/5/2019).

Hari menyampaikan, meningkatnya jumlah kendaraan itu karena lokasi Solo mudah diakses dibandingkan kota lain di wilayah Solo Raya.

Kendaraan yang ingin masuk Solo bisa melalui Gerbang Tol Colomadu maupun Klodran. Menurutnya, kedua gerbang tol tersebut merupakan pintu strategis masuk Solo.

“Solo ini kota ampiran (tujuan). Pertama, aksesnya paling mudah di antara kota-kota di Solo Raya. Dari tol mau ke Boyolali terlalu jauh, dari tol ke Salatiga macet,” ungkapnya.

Kendati meningkat, kata Hari, kepadatan arus lalu lintas kendaraan tidak akan begitu kelihatan di kota. Sebab, libur sekolah tahun ini cukup panjang sehingga bisa memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk menentukan pilihan hari mudik.

Lebih jauh Hari mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kepolisian dan instansi terkait untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan selama arus mudik maupun balik Lebaran. (Tan K Dho)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook