Depok Ingin Membangun Kota Melalui Budaya Leluhur

rapat istimewa DPRD Kota Depok beberapa waktu lalu,

Indonews Depok – Dalam momen rapat istimewa DPRD Kota Depok beberapa waktu lalu, muncul gagasan bahwa Kota Depok Jawa Barat ingin membangun kota dengan mengaplikasikan budaya leluhur.

Rapat tersebut sebenarnya dalam rangka HUT Kota Depok ke-20. Rapat diselenggarakan di ruang sidang DPRD Kota Depok, Jumat (26/04/2019), dan dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Depok Muhammad Suparyono A. Md. Ak.

“Dalam momentum hari jadi Kota Depok, kita waktu itu dalam rapat memunculkan gagasan agar masyarakat Kota Depok turut terlibat dalam pembangunan kota dengan mengedepankan budaya-budaya luhur, dengan demikian pembangunan Kota Depok tidak hanya berorientasi kepada kemaslahatan masyarakat, tetapi juga pembangunan yang berkarakter dan bermartabat,” ungkap Suparyono, saat ditemui Senin 13 Mei 2019.

Dia mencontohkan, pembangunan dengan mengedepankan budaya luhur seperti menyatukan semua golongan masyarakat, misalnya ras dan suku hingga bisa menggali potensi yang ada di masyarakat dan meraih prestasi.

“Kita bersyukur bahwa pekerjaan-pekerjaan kita telah mendapatkan apresiasi baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, diantarannya adalah Kota Depok berhasil mendapatkan penghargaan lomba pembangunan daerah, lomba perencanaan kota tingkat propinsi tahun 2019 dengan meraih tingkat terbaik pertama,” kata Idris.

Menurutnya, masyarakat Kota Depok patut bersyukur lantaran kota ini terus mengalami kemajuan. Hal itu dengan ditandai semakin meningkatnya indeks pembangunn manusia Kota Depok dari tahun ke tahun.

“Ini tentunya ini tidak lepas dari jasa-jasa para leluhur kita, sebelum dan setelah berdirinya Kota Depok,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat, tahun IPM 2018 Kota Depok meningkat sebesar 80,29. Angka tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu 79,83.

“Dengan demikian status pembangunan manusia dari status tinggi menjadi sangat tinggi,” terangnya. (Ade Nopiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook