Terkait Penolakan Hasil Pemilu oleh Kubu Prabowo, Wiranto: Ya Biar Aja

INDONEWS JAKARTA,- Pernyataan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang akan menolak hasil pemilu ditanggapi dingin oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.
Wiranto bahkan enggan banyak mengomentari penolakan hasil pemilu curang oleh calon presiden nomor urut 02 itu. Ia juga menolak memberi tahu pernyataan tersebut akan dikaji tim asistensi hukumnya atau tidak.
“Ya biar aja itu urusannya Pak Prabowo,” ungkap Wiranto kepada wartawan, saat berjalan keluar dari ruangannya di Kemenko Polhukam, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/5).
Menurut dia, apa yang dikerjakan tim asistensi hukum Kemenko Polhukam hanya diketahui oleh tim tersebut dan dirinya sendiri.
“Ya itu nggak usah dikatakan ke publik ya, tim asistensi itu cuma tim, sama Pak Wiranto, sama Kemenko Polhukam. Bukan di-share ke publik ya,” terangnya.
Seperti banyak diberitakan, bahwa Prabowo menyatakan penolakan terhadap perhitungan resmi yang dilakukan oleh KPU karena menurutnya penuh kecurangan. Sebaliknya, Prabowo-Sandi mengklaim dirinya memenangi Pilpres 2019 dengan perolehan suara 54,24 persen dan Jokowi-Ma’ruf Amin 44,14 persen.
Perolehan suara yang diklaim hasil perhitungan internal paslon 02 itu bertolak belakang dengan hasil Situng KPU yang sudah menembus 80 persen data masuk. Yakni, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dengan 56,26 persen dan Prabowo-Sandi kalah dengan 43,74 persen. (Boni Hermawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook