Pasar Malam di Harjasari, Hiburan Rakyat Bulan Ramadan

INDONEWS BOGOR – Pasar malam di RW 08, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor jadi huburan rakyat di bulan ramadan.

Masyarakat yang siang hari disibukan dengan aktivitasnya, bisa melepas penat pada malam hari di pasar malam yang mulai dibuka pukul 19.00 WIB.

Pengelola pasar malam, Agus Chandra menuturkan, kaum muda hingga tua masih antusias pada keberadaan hiburan tradisional ini.

“Selain pakaian dan wanahana bermain, seperti biasa kuliner juga dijajakan di pasar malam dengan harga terjangkau,” ucapnya.

Dikatakan, pasar malam ini menjadi tradisi yang diselenggarakan tiap tahunannya.

“Tujuannya agar bisa membantu masyarakat berbelanja murah, sehingga dapat membantu perputaran ekonomi kerakyatan,” tambahnya.

“Pasar malam ini dibuka sejak 15 Mei dan akan berakhir pada 16 Juni mendatang. Sedangkan jenis mainan anak ada 12 jenis san pusat perbelanjaan sebanyak 70,” tambahnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat pemerintah RT, RW, elemen kepemudaan dan muspika wilayah Bogor Selatan yang telah mendukung hiburan rakyat ini.

Sedangkan Babinsa Cileungsi, Suherman dan Babinsa Ciawi Mulyana mengapresiasi kegiatan ini karena hingga saat ini berjalan aman.

“Diadakannya pasar malam ini sudah koordinasi dengan aparat setempat. Kendati demikian, kami mengharapka bila terjadi sesuatu yang tdiak diharapkan supaya lebih cepat koordinasi dengan aparat setempat,” kata Suherman. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook