Sempat Dicuri, Ambulans Perindo Sukabumi Ditemukan

SUKABUMI – kurang dari 24 jam, satu unit mobil ambulans milik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo, Kota Sukabumi yang sempat hilang akhirnya ditemukan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Sukabumi, Adinda Maulana memposting beberapa foto dan video kondisi mobil pasca ditemukan pada Minggu (19/5/2019) dini hari.

Dalam postingan itu pula, tertera dalam GPS posisi kendaraan ditemukan di wilayah Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Dalam video singkat, kondisi mobil juga sudah nampak dilucuti. Stiker, sirene dan perlengkapan ambulans lainnya seperti sudah dilucuti oleh pelaku pencurian. Mobil sudah terlihat seperti kendaraan umum, tak seperti kondisi sebelumnya.

“Allhamdullilah telah ditemukan mobil ambulance perindo berkat kordinasi Kapolres, Kapolsek serta jajaran Polres Sukabumi Kota, Intel, Reskrim dan Polsek Cikole, pengurus Perindo dan GPS Sukabumi TIM serta warga wilayah kabupaten. Kurang dari 24 jam kendaraan dikejar dan pelaku dicokok,” tulis Adinda di akun facebook pribadinya, Minggu (19/5/2019) dini hari.

Sebelumnya, mobil merk Suzuki APV dengan nomor polisi B 1893 PYD itu raib digondol maling saat terparkir di depan kantor DPD Partai Perindo, Jalan RA Kosasih, Harempoy, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, pada Sabtu (18/5/2019) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Adinda saat itu dibantu oleh temannya, inisial AE (29), ikut mencari keberadaan ambulans. Belakangan diketahui bahwa AE sebagai pelaku di balik aksi pencurian ambulans tersebut. Andinda kala itu mengaku tidak curiga kendaraan itu dicuri AE.

“Enggak curiga, AE ini memang sering pinjam ambulans. Saat tahu hilang, dia juga sempat bersama saya mencari, bahkan dia saya pinjami motor untuk cari. Sampai ketika, saya curiga dia menyebut mobil sudah ditemukan dan pelakunya minta tebusan Rp 7,5 juta,” tutur Adinda.

Polisi mencegah Adinda memberikan uang yang diminta pelaku. Selagi polisi menyelidiki, keberadaan AE diketahui lewat GPS yang terpasang pada motor Adinda.

“Ambulans itu dulunya memang sempat dipasang GPS, namun saat dicuri GPS-nya sedang tidak berfungsi. Sampai akhirnya saya coba melihat posisi GPS motor saya yang dipinjam oleh pelaku, ternyata ada di Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi,” ujar Adinda.

Ia dan sejumlah polisi mengecek ke lokasi. Benar saja, ambulans itu ditemukan di sebuah rumah dengan kondisi sudah dipreteli. AE dibekuk polisi dan kendaraan itu disita sebagai barang bukti.

Kapolsek Cikole Kompol Musimin membenarkan kasus pencurian mobil ambulans milik Partai Perindo. Saat ini pelaku masih dimintai keterangan oleh polisi.

“Mobil diambil Sabtu dinihari sekitar pukul 01.00 WIB, pelaku menduplikat kunci ambulan lalu membawa kabur. Pelaku masih kita mintai keterangan,” kata Musimin singkat. (Aang K)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook