Karang Taruna Mekar Jaya Bukber dan Santuni Anak Yatim

INDONEWS, BOGOR – Karang Taruna Mekar Jaya, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor sesuai agenda mengadakan buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim, di halaman lapangan Bocimi, depan Kelurahan Harjasari, Jumat 24 Mei 2019.
Sesuai temanya yaitu ‘Merajut tali silaturahmi, meraih berkah Ramadhan’ acara diawali dengan lantunan musik religi marawis dan diisi tausyiah oleh KH. Asep Hudri serta dihadiri Ketua RW 05, Kelurahan Harjasari Odih Durahman.
Ketua Karang Taruna Mekar Jaya, Ibrahim menyampaikan ucapan terima kepada pendukung acara ini, antara lain Media Indonews, komunitas Motor Simple, Sahabat Kita Indonesia (SKI), Panitia Pasar Malam dan para pemuda karang taruna.
“Kami sangat bersyukur acara yang kami agendakan terlaksana dengan lancer. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dan mendukung acara ini,” ujar Ibrahim.
Adapun anak yatim yang hadir dan mendapat santunan pada acara tersebut berusia 13 tahu ke bawah, terdiri dari 11 RW se Kelurahan Harjasari.
“Dengan berbuat kebaikan di bulan Romadhon, terlebih di fase sepuluh kedua di bulan tersebut, akan menjadi pendobrak pintu ampunan dosa dari Allah SWT. Karena di sepuluh kedua di bulan tersebut, fase yang diturunkan secara spesifik oleh Allah, fase Magfiroh sekaligus menjadi ajang merajut kembali tali sillaturrahim sesame, khususnya warga Harjasari,” tambahnya.
Pantauan Indonews, acara ini turut dibantu komunitas motor simple. Bahu membahu mereka menyiapkan segala sesuatu untuk keberlangsungan acara.
Ibarhim berharap, kegiatan ini menjadi ladang amal baik yang diterima Allah SWT. Menurutnya, sebagai umat Rosululloh dengan acara ini mereka berharap syafaatnya kelak di hari kiamat.
“Dengan kegiatan ini, kita pun merealisasikan cinta kita kepada Rasululloh dengan peduli terhadap wasiatnya, yaitu untuk selalu peduli terhadap anak yatim dan kaum duafa. Dengan sedikit berbagi kebahagian kepada mereka, walaupun secara nilai tidaklah sampai pada cukup, tapi paling tidak sudah membuat bahagia dan senang hati adik-adik kita,” pungkasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook