Pengurus dan LPK Kwarcab Cianjur Dikukuhkan, Ini Pesan Dede Yusuf

CIANJUR,- Kwarda Jabar, Kak Dede Yusup macan Effendi melantik Kak Herman Suherman (Plt Bupati Cianjur) sebagai Ketua Mabicab, Kak Budi Rahayu selaki Ka Kwarcab dan Lembaga Pemeriksaan Keuangan (LPK) periode 2016-2021, Sabtu 25 Mei 2019.

“Pelantikan dilangsungkan di Pendopo Pemda Cianjur, untuk mengoptimalkan kinerja yang lebih baik dan mempunyai kekuatan hukum dan sesuai program dan visi misinya untuk kemajuan Pramuka di Kab Cianjur,” ungkap Dede Yusup.

Menurutnya, di era perkembangan zaman sekarang ini, pramuka harus bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.
“Tadi kita juga melaksanakan pelantikan para pengurus, baik majelis pembimbing, pengurus Kwarcab Kab Cianjur dan LPK. Sudah barang tentu dilantiknya pengirus ini mempunyai dasar hukum untuk melaksanakan kegiatan Kwarcab di Kab Cianjur,” tambahnya.

Dede Yusup berharap, pengurus bisa lebih baik menjalankan program yang sudah direncanakan dalam rapat kerja, terlebih nanti akan ada hari jadi Pramuka pada tanggal 14 Agustus 2019.

“Tentunya di hari jadi akan banyak sekali kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti lomba atau kegiatan yang meningkatkan kualitas kemampuan diri. Selain itu, di bulan Oktober ada lomba penilaian Pramuka tergiat tingkat Jawa Barat 2019. Maka Kwarcab Kab Cianjur harus mempersiapkan diri dengan baik dan mempertahankan juara ke satu,” ujarnya.

Dia berharap, Kwarcab Kab Cianjur memahami tugas pokok dan fungsinya karena di program itu terdapat visi dan misi yakni terciptanya gerakan pramuka sebagai pilihan utama dalam pembinaan generasi muda yang maju dan agamis.

Dalam pelantikan, nampak dalam kegiatan ini yang hadir juga Kapolres Cianjur, Dandim Cianjur, para camat, dinas pendidikan, Kwarran se Cianjur, dinas terkait, tokoh agama dan masyarakat. (Arif Lufti)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook