Gelap Gulita, Warga Harjasari Nantikan Penerangan Jalan Umum

INDONEWS, BOGOR – Minimnya Penerangan Jalan Umum atau PJU di RT 02, RW 05, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat dikeluhkan warga. Pasalnya, minimnya PJU rentan terjadi kejahatan serta kecelakaan lalulintas di lokasi tersebut.
Jaja, warga setempat menuturkan, akibat minimnya PJU di wilayah tersebut, menyebabkan masyarakat tidak nyaman saat melintas di jalan ini, bahkan khawatir terjadi kecelakaan lalu lintas.
“Kalau malam suasana jalan di RW 05 Kelurahan Harjasari ini sangat gelap dan lumayan sepi. Sehingga masyarakat khawatir terjadi kejahatan,” katanya.
Jaja menyebutkan, kekhawatiran juga timbul ketika anak-anak pulang dari masjid pada malam hari, mengingat di lokasi yang tidak ada PJU itu terdapat Masjid Jami Ar Raimun.
“Kami meminta kepada pihak terkait, untuk memperhatikan kondisi ini agar masyarakat bisa lebih nyaman saat melintas di jalur ini. Jangan sampai, karena fasilitas penerangan dibiarkan, jalan tersebut disebut jalur neraka,” ujarnya.
Menurut Jaja, jalan tersebut merupakan jalan yang sering dilalui warga yang hendak melakukan aktivitas, baik itu bekerja dan lain sebagainya. Di jalan ini, ada banyak pertigaan, sehingga kalau kondisinya gelap, khawatir terjadi kecelakaan.
“Keberadaan jalan ini sangat vital bagi masyarakat. Kalau kondisi jalannya bagus, sudah hotmix, namun yang kami permasalahkan adalah PJU-nya. Ini gelap sekali kalau malam, jadi rawan,” tandasnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook