Di Cianjur, Volume Kendaraan Pemudik Mulai Meningkat

INDONEWS, CIANJUR – Memasuki H-5 Lebaran volume kendaraan dengan ciri khas mudik mulai meningkat melintas di Cianjur, Jawa Barat, bahkan di titik rawan macet antrean kendaraan mulai terlihat memanjang terutama menjelang sore.

Pantauan antrean kendaraan terlihat di sejumlah titik rawan macet mulai dari Jalur Puncak hingga perbatasan Cianjur-Bandung Barat seperti di Jalan Raya Cimacan, Jalan Raya Cipanas.

Sedangkan di bagian timur antrean terlihat memanjang di Jalan Raya Sukaluyu hingga Pasar Cirajang, sehingga petugas kerap melakukan rekayasa arus guna menghindari terjadinya macet total dengan cara satu arah menuju Bandung.

Seiring meningkatnya volume kendaraan yang melintas terutama kendaraan pemudik dengan tujuan Bandung dan seterusnya, petugas di pos pam Sukaluyu, turun ke jalan untuk mengatur lalulintas guna mencairkan antrean.

“Menjelang sore volume kendaraan mulai terlihat padat dan diperkirakan lonjakan akan terlihat malam ini, hingga dini hari dan puncak arus akan terjadi pada Senin nanti,” kata Asep petugas di Pos Pam Sukaluyu pada wartawan Kamis.

Ia menuturkan hingga saat ini volume kendaraan pemudik yang melintas masih didominasi jenis roda dua pada sore hari dan roda empat menjelang dini hari, sehingga bagi pemudik yang tidak ingin terjebak antrean disarankan melintas tengah malam.

“Untuk hari ini volume kendaraan pemudik dengan roda empat meningkat sejak dini hari sampai pagi menjelang. Sedangkan pemudik dengan roda dua terlihat meningkat pada sore menjelang,” katanya.

Pihaknya mengimbau pengguna jalan khususnya pemudik untuk tetap berhati-hati saat berkendara dan waspada ketika memasuki kawasan rawan kecelakaan dengan memastikan kelayakan kendaraan sebelum berangkat. (Arif Lufti/Antara)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook