Wow! RSUD Kota Depok Tetap Beroperasi Meski Libur Lebaran

INDONEWS, DEPOK,- Cuti bersama menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah untuk instansi pemerintah, tidak berlaku bagi pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Sebagai lini depan pelayanan publik di bidang kesehatan, RSUD Kota Depok berkomitmen untuk tetap beroperasi 24 jam, khususnya untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan rawat inap.

Direktur RSUD Depok Asloe’ah Madjri mengatakan, selain mempersiapkan sejumlah pelayanan dengan buka 24 jam, RSUD Depok juga telah menyiapkan jadwal on call manajemen. Selain itu tersedia pula layanan MOD Center di nomor telepon 0822 9866 1201.

“Semua jadwal on call manajemen, guna memastikan pelayanan di RSUD berjalan lancar dan tanpa hambatan,” kata Asloe’ah kepada wartawan, di RSUD Depok, Sawangan, Senin (27/05/2019).

Dikatakannya, kebijakan tetap buka saat libur Lebaran juga berlaku untuk pelayanan poliklinik spesialis. Selain menyiagakan petugas, pihak RSUD Depok juga memastikan kesiapan obat dalam kondisi akan digunakan jika dibutuhkan

Selain itu, tambahnya, bagi para pemegang kartu BPJS Kesehatan, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan yakni selama H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri, untuk kasus gawat darurat tetap bisa dilayani tanpa perlu ada rujukan dari fasilitas kesehatan (faskes) sebelumnya. Dengan catatan kartu BPJS Kesehatan tersebut masih dalam keadaan aktif.⁣⁣
⁣⁣
“Kami berupaya untuk pasien BPJS Kesehatan bisa nyaman ke RSUD Depok. Agar jika butuh pelayanan kami silakan datang sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh BPJS Kesehatan” pungkasnya. (Ade Nopiansyah)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook