Pengurus Dibentuk, DPK BKPRMI Jadi Asa Kemakmuran Masjid

BOGOR,- Rapat pembentukan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat periode 2019-2021 dihadiri 28 perwakilan se Kelurahan Bogor Selatan.

Pembentukan digelar di kediaman Sri Andini Fauziah, Sekretaris DPK BKPRMI terpilih di RT/RW 01/015, Kp. Legok Muncang, Cipaku, Sabtu 1 Juni 2019.

Adapun pembina BKPRMI yaitu, Pembina Camat, Kepala KUA, Ketua MUI dan Ketua DMI Bogor Selatan.

Sedangkan Struktur terpilih, yakni Ketua; M. Riza Surya Nugraha, (Cipaku), Sekrtaris: Sri Andini Fauziah (pamoyanan) dan Bendahara Siti Aprilia (Genteng).

Ketua DPD BKPRMI Kota Bogor, M. Nurdat Ilhamsyah, S.Pd mengatakan, dasar pembentukan ini sesuai arahan dari dirinya.

“Pembentukan kepengurusan salah satunya untuk membangkitkan gairah pemuda dalam berdakwah dan mengasah ilmu pengetahuan teknolgi (Iptek) serta iman dan taqwa (Imtaq) pemuda, sehingga seimbang dalam menyongsong era modern,” ujarnya di Bogor, Sabtu 1 Juni 2019.

Keberadaan BKPRMI diharapkan sebagai wadah mempererat silaturahmi pemuda mesjid se Bogor Selatan.

“BKPRMI sendiri menjadi asa bagi kemakmurkn masjid yang selama ini minim kegiatan pemuda. Selain itu, sesuai misinya, organisasi ini harus menciptakan sinergitas remaja masjid dengan pemerintah dan lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Cipaku, Rancamaya Ustaz M. Ijudin menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Bogor Selatan yang turut mendukung pembentukan organisasi pemuda islami ini.

“Terima kasih, pemerintah Kecamatan Bogor Selatan telah bersedia mengikuti silaturahmi pemuda dalam wadah organisasi ini, dan mau mendorong pemuda untuk memakmurkan masjid yang selama ini dianggap sepi kegiatan,” ucapnya.

Ia berharap, pihak kecamatan dan yang lainnya bisa bersinergi dengan pemuda guna menciptkan generasi yang islami.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB itu pun ditutup dengan buka puasa bersama. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook