Jokowi Gelar Open House, Ma’ruf Amin Menyusul ke Istana Usai Salat Ied

Indonews, Jakarta,- Presiden Jokowi berencana merayakan Idul Fitri 1440 H di Jakarta. Menurut Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Jokowi juga akan menggelar open house atau halal bihalal untuk masyarakat di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.
“Beliau ada di sini nanti akan salat Ied di seputaran sini, setelah itu akan membuka open house di Istana. Rencananya begitu ya,” kata Moeldoko di Jakarta, Senin 3 Juni 2019.
Pada momentum Lebaran ini, Moeldoko berharap masyarakat tetap saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dia juga meminta masyarakat tak lagi saling fitnah. Semua kembali fitrah.
“Harapan kita dengan minal aidin wal faizin ini bisa membuka, membuka suasana yang tadinya nggak enak menjadi enak. Membuka suasana yang tadinya saling memfitnah, sudahlah, hilang lagi lah,” ucap Moeldoko.
Sementara Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Ma’ruf Amin berencana bertemu dengan Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi usai salad Idul Fitri 2019. Rencananya Ma’ruf Amin akan menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.
“Saya sendiri-sendiri, tapi habis itu nanti mungkin saya ke Istana untuk bertemu bertemu Pak Jokowi,” kata Ma’ruf Amin di kediaman Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO), Jakarta Selatan, Senin.
Sebelumnya, putri Ma’ruf Amin, Siti Makrifah mengatakan, ayahnya akan merayakan Lebaran bersama keluarga di pondok pesantrennya, An Nawawi Tanara di Banten. Ponpes ini pernah dikunjunginya semasa kampanye Pilpres 2019.
Namun, sebelum ke Banten, dia menunaikan salat Idul Fitri di Jakarta. Ma’ruf Amin memiliki dua rumah di Jakarta, Situbondo Jakarta Pusat dan di Koja, Jakarta Utara.
Namun, lanjut dia, ayahandanya akan melaksanakan salat Id di kawasan Proklamasi, Jakarta Pusat. Meski demikian, dia tidak menyebutkan detail masjid yang menjadi tempat Mustasyar PBNU ini beribadah. ( M. Alfariz)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook