Cahaya Lampu Meriahkan Aksi Pawai di Cibodas

Indonews, Tangerang,– Sejumlah Warga Betet RW 013, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Tangerang menggelar takbir keliling di malam jelang Idul Fitri 2019, Selasa (4/6). Antusiasme warga seolah merespons baik pemerintah yang tak melarang warga takbiran keliling pada malam lebaran.
Alat musik tabuh seperti drum, beduk masjid, hingga benda-benda yang bisa menimbulkan bunyi ketika ditabuh, dibawa peserta takbir yang didominasi anak-anak. Malam itu semakin indah ketika peserta menyalakan lampu warna-warni yang dibawa.
Ketua DKM setempat, H. Endang Hendarto didampingi H. Mista menyebutkan, peserta takbir keliling didominasi anak-anak.
“Sebelum konvoi dan keliling bersama, bunyi beduk, petasan, maupun kembang api menjadi pemandangan umum di titik awal pemberangkatan. Warga yang berkumpul merupakan warga Kecamatan Cibodas yang didominasi oleh anak-anak dan remaja,” jelasnya, Selasa (4/6)..
H. Endang mengatakan bahwa takbir keliling sudah jadi tradisi masyarakat di sana. Sudah tiap tahun mereka merayakan datangnya Idul Fitri dengan membentuk pawai seperti ini. “Sudah jadi tradisi kita pawai takbiran seperti ini,” kata dia.
Aksi pawai dimulai setelah azan salat Isya. Warga tak sendirian. Mereka berkonvoi bersama mereka ada petugas khusus yang akan mengawal demi menjamin keberlangsungan acara.
H. Endang menambahkan, warga tak diperbolehkan keluar dari rute karena berpotensi berkonflik dengan warga di tempat lain. “Ya ini kan anak-anak takutnya nanti ribut-ribut di mana gitu kan,” imbuhnya. (Wawan Kurniawan)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook