Festival Hadroh, Kembangkan Seni Islami Kota Bogor

Festival Hadroh yang diselenggarakan Masjid Raya Bogor secara rutin setiap malam takbir. (foto: Wawan Kurniawan/Indonews)

Indonews, Bogor,- Ketua Batavia Masjid Raya Bogor setiap malam takbir Idul Fitri rutin menyelenggarakan perlombaan festival Hadroh. Kali ini, Bogor Batavia pun ikut serta di dalam perlombaan tersebut dan menurunkan dua tim andalan yang terdiri dari junior dan senior.
Ketua Batavia Masjid Raya Bogor, Muhammad Sobari membenarkan, pihaknya menurunkan peserta dari festival hadroh yang diselenggarakan oleh Masjid Raya Bogor itu.
“Kami sangat senang sekali dengan diadakan lomba atau festival seperti ini. Hal ini perlu dilakukan untuk mengembangkan Seni Islami di Kota Bogor. Sebelum ini, kami Bogor Batavia juga ikut serta di Festival Marawis tingkat Kota Bogor yang di selenggarakan di Mall BTM,” katanya, Selasa 4 Juni 2019.
“Saya berharap DKM Mesjid Raya Kota Bogor tetap menyelenggarakan ini setiap tahun di malam takbiran. Selain lebih bermangfaat dibanding konvoi di jalanan dan membakar petasan, kegiatan ini membangkinkan seni Islami di Kota Bogor. Sukses selalu untuk penyelenggara, DKM Mesjid Raya Bogor,” pungkasnya.
Sementara itu, lomba atau festival sendiri digelar di Masjid Raya Kota Bogor, Jln Raya Pajajaran, 4 Juni 2019.

Di tempat terpisah, DKM Masjid Raya Bogor, H. Ahmad Fatoni menjelaskan, pihaknya berkomitmen mengisi malam takbir dengan festival guna mengasah kemampuan peserta.
“Kita memang sudah komitmen, dari tahun ke tahun menyelenggarakan acara seperti ini guna mengisi malam takbir dengan kegitan positif. Alhamdulillah, antusias peserta sangat tinggi. Sedangkan untuk acara, kita mulai pukul 20.00 Wib,” jelasnya. ( felika trianum)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook