Diterlantarkan Bus di Jalan Tol, Pemudik Diangkut Polisi

PURWAKARTA, INDONEWS,– Kesigapan personel Polres Purwakarta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya pada arus balik lebaran, tak perlu diragukan lagi. Bahkan ada pameo yang berkembang di kalangan masyarakat jika Polisi Polres Purwakarta Polda Jabar adalah polisi yang paling ramah.
Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Senin 10 Juni 2019, Tim Urai Polres Purwakarta Polda Jabar ketika sedang melaksanakan patroli di jalur Tol Cipali guna memantau penumpukan kendaraan saat arus balik Minggu (09/06/2019) menemukan seorang perempuan paruh baya bersama anak kecil dan seorang pria dewasa tampak melambaikan tangan untuk meminta bantuan.
“Saat dihampiri, ternyata ada seorang ibu, anak kecil, dan seorang pria yang merupakan pemudik yang terlantar karena diturunkan oleh bus yang ditumpanginya, dengan jurusan Jakarta – Jawa,” kata Truno.
Setelah melihat kejadian tersebut, tambahnya, tim urai Polres Purwakarta Polda Jabar, spontan mengajak ketiganya beserta barang bawaannya menuju Pos Cikopo dengan menggunakan motor trail untuk dievakuasi terlebih dahulu, karena akan cukup berbahaya bila berada di pinggir tol.
Sementara personel tim urai, Bripka Asep menyampaikan bahwa tindakan itu sudah menjadi tugasnya sebagai pengayom, pelindung, dan penolong masyarakat.
“Meski saat itu tugas utama tim untuk mengurai kemacetan, namun sudah menjadi kewajiban kami segera memberikan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya. (Indonews)

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook