Wali Kota: ASN dan Masyarakat Kota Sukabumi Harus Lanjutkan Amal Kebaikan

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (foto; Ist)

SUKABUMI, INDONEWS,- Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengajak kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) dan masyarakat Kota Sukabumi, Jawa Barat untuk melanjutkan berbagai amal kebaikan yang dilaksanakan dan digiatkan selama bulan Romadhon lalu.
Menurut Achmad, amal kebaikan itu di antaranya membangun semangat dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat, agar menjadi pribadi-pribadi yang sukses, memiliki keimanan dan ketaqwaaan yang tinggi, serta senantiasa menjaga persaudaraan dan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama masyarakat.
“Karena persaudaraan mengandung makna, yakni yang kuat harus menolong dan membantu yang lemah, serta yang kaya harus mengasihi yang miskin. Dengan demikian, persaudaraan akan terbina dengan baik, serta tidak akan ada orang mukmin yang kaya yang mengingkari hak orang mukmin yang miskin,” ujarnya di Sukabumi, Kamis (13/6/2019).
Untuk itu, imbuh dia, setiap orang yang beragama Islam dan memiliki kemampuan, diwajibkan membayar zakat, baik zakat fitrah dan zakat maal, maupun zakat pertanian dan zakat profesi, termasuk memberi infak dan sodaqoh. Maksud dan tujuannya, agar harta kekayaan tidak hanya berputar di antara orang-orang kaya saja, tapi sebanyak dua setengah persen merupakan hak fakir miskin dan yang lainnya.
“Untuk menguatkan dan meningkatkan realisasi pengumpulan zakat di Kota Sukabumi, telah diterbitkan Perwal (Peraturan Wali Kota) Sukabumi Nomor 7 Tahun 2019, yakni tentang Pengelolaan Zakat Profesi, Infaq dan Sedekah dari para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi,” terangnya.

Menyinggung kondisi bangsa saat ini, terutama pasca Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019, Wali Kota Sukabumi mengajak kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, untuk senantiasa berupaya optimal menjaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis, sekaligus meningkatkan persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama masyarakat, serta persatuan dan kesatuan bangsa, untuk menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).
“Maksud dan tujuannya, agar kemenangan yang diraih pada Idul Fitri menjadi lebih sempurna,” ujarnya.
Selain itu, Wali Kota Achmad juga mengajak kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, agar menjadikan momentum yang suci, yakni 1 Syawal 1440 Hijriyah, sebagai titik awal untuk melaksanakan tekad dan usaha, serta mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan sejahtera lahir dan batin.
“Dengan demikian, visi Kota Sukabumi yakni mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera, dapat dicapai dengan baik dan lancar,” pungkasnya. [R. Iyan M.]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook