Pemkab Cianjur Terus Bagikan Karti Kombo

Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman saat menyerahkan kartu kombo kepada masyarakat Kecamatan Cugenang, belum lama ini

CIANJUR, INDONEWS,- Pemkab Cianjur, Jawa Barat, terus membagikan kartu Kombo kepada masyarakat. Program ini merupakan bantuan sosial kepada keluarga penerima manfaat dalam bentuk Kartu Kombo atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).
Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Rabu 12 Juni 2019 mnyerahkan kaerti tersebut kepada warga masyarakat Kecamatan Cugenang, yang meliputi Desa Mangunkerta, Galudra, Nyalindung dan Cibeureum.
H. Herman pun beranjak dari desa ke desa di Kecamatan Cugenang. Mulai dari Desa Mangunkerta sebanyak 384 keluarga yang nemerima bantuan, selanjutnya Desa Galudra sebanyak 368 keluarga, Desa Nyalindung 304 orang dan terakhir di Desa Cibeureum sebanyak 445 keluarga penerima manfaat.
“Kartu tersebut hanya bisa ditukarkan dengan cara digesek di e-warung yang sudah dipilih kelayakannya. Nantinya masyarakat bisa mendapat beras dan telur dengan harga Rp.110 ribu per bulannya,” kata Herman, saat dikonfirmasi Jumat (14/6/2019).
Dia meminta masyarakat agar kartu tersebut digunakan sebagaimana mestinya, dijaga dan diingat PIN-nya.
“Kartu jangan diberikan kepada pihak lain, sehingga program ini tepat sasaran, kepada keluarga penerima manfaat yang dikategorikan kurang mampu,” ucapnya.
Dikatakan, kartu ini sudah bisa digunakan bulan ini, atau setelah diresmikan dan dilaunching pada tanggal 25 Juni 2019 mendatang. [M. Lufti]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook