Hari Terakhir Siswa Kelas VI SDN Sindanglaka Penuh Haru

CIANJUR, INDONEWS,– Suasana haru mewarnai acara perpisahan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sindanglaka, Kecamatan Karang Tengah, Kab Cianjur, Rabu 19 Juni 2019.
Suasana haru bahkan isak tangis itu terjadi, saat acara puncak digelar, yaitu bersalam-salaman antara siswa yang telah lulus SDN dan segera menjadi alumni dengan kepala sekolah serta tenaga kependidikan.
“Saat bersalam-salaman, saya tak tahan menahan deraian air mata, rasa haru muncul tiba-tiba. Apalagi diiringi pula lagu syahdu perpisahan,” ucap Kepala SDN Sindanglaka, Ade Iriyanti S.Pd.
Saat acara perpisahan yang turut dihadiri orangtua siswa dan unsur Muspika itu, semua peserta didik kelas 6 mendapat perlakuan cukup istimewa.
Mereka memasuki arena perpisahan berbaris menapaki bentangan karpet dan disiapkan panggung erah berukuran cukup besar yang dipersiapkan khusus untuk mereka.
Adik kelas mereka pun mengantar hari terakhir siswa kelas 6 di SDN Sindangkala dengan penampilan seni. Adik kelas mengenakan pakaian adat. Wajah mereka terlihat berseri-seri, karena telah disolek sedemikian rupa. Sehingga mereka terlihat sangat rupawan, cantik, dan ganteng-ganteng.
Remaja-remaja baru gede (ABG) itu terlihat sangat menawan bak anak dara dan mara pule menuju ke pelaminan.
“Luar biasa penampilan anak-anak kita ini. Mereka sangat rupawan,” puji Ade Iriyanti.
Dalam arahannya, Ade mengatakan, perpisahan yang digelar terasa istimewa karena SDN Sindangkala dipadati tamu undangan yang hadir.
“Acara dikemas semeriah mungkin dimaksudkan agar peserta didik lebih leluasa mengikuti dan memeriah acara perpisahan, tanpa beban,” ucapnya.
“Alhamdulilah hari ini SDN Sindanglaka telah melaksanakan pelepasan kelas VI tahun ajaran 2018 – 2019 yang dimeriahkan pentas seni oleh kelas satu sampai kelas lima. Pelaksanaan ini sangat meriah, karena terselenggara atas kerja sama komite serta orang tua murid. Kalau panitia pelaksana dari komite,” ucapnya.
Ia menyebutkan, siswa SDN Sindanglaka yang lulus tahun ini sebanyak 42 siswa dengan nilai baik. Mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP.
“Mudah-mudahan ke depan, acara perpisahan di SDN Sindanglaka lebih sukses. Kami juga selalu berkomitmen untuk berupaya meningkatkan kualitas bidang pendidikan,” tandasnya. [Arif Lufti]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook