Pentas Seni Paud Bunga Harapan, Gairah Mencetak Anak Berakhaluk Karimah

KOTA BOGOR, INDONEWS,– Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bunga Harapan yang berdomisili di RT 06, RW 05, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat terlahir untuk mencetak generasi bangsa yang beraklhakul karimah.
Untuk menguatkan komitmen itu, bahkan PAUD Bunga Harapan setiap tahunnya melakukan evaluasi sebagai gairah proses kegiatan belajar mengajar, tentunya untuk menciptakan mutu dan kualitas pendidikan yang maksimal. Segala kekurangan pada proses belajar mengajar, terungkap dalam evaluasi ini.
Namun demikian, aktivitas evaluasi tidak dilakukan secara monoton, PAUD Harapan Bunga selalu mengemasnya secara berbeda dan menarik. Alhasil, orang tua maupun peserta didik yang terlibat dalam evaluasi, tidak dibuatnya jenuh.
Seperti pada Rabu 19 Juni 2019 pagi tadi, PAUD Harapan Bunga melakukan evaluasi proses belajar dengan tampilan pentas seni. Temanya pun sangat menarik, yakni “Anak Berakhlakul Karimah, Cerdas, dan Ceria”.
Tema ini tidak sembarang dibuat. Tema penuh makna dan sekaligus menguatkan komitmen PAUD Harapan Bunga untuk mencetak generasi berakhlakul karimah disertai kecerdasaan dan keceriaan.
Kepala PAUD Bunga Harapan, Dwi Atmijati, S.Pd menyebutkan, gelaran seni ini rutin dilakukan satu tahun sekali sebagai evaluasi proses kegiatan belajar mengajar di PAUD Bunga Harapan. Tak heran, jika tahun ke tahun, PAUD kebanggan warga Bogor Timur ini menunjukan grafik cara mendidik anak usia dini yang oke.
“Di era globalisasi ini, kemajuan zaman termasuk di dalamnya teknologi harus bisa kita imbangi. Pun dalam hal pendidikan yang merupakan garda terdepan membentuk karakter anak untuk menghadapi tantangan itu. Nah salah satu yang kami evaluasi, kita tidak hanya mendidik anak secara materi, namun juga praktek di lapangan,” papar Dwi saat didampingi Pembina Yayasan Ir. Mewa Ariani, kepada Indonews, Rabu.
Tak pelak, karakteristik PAUD Bunga Harapan ini menjadi magnet para orang tua untuk menyekolahkan putra putrinya. Pasalnya, lulusan PAUD Harapan Bunga telah banyak yang berprestasi di jenjang yang lebih tinggi.
“Maka dari itu, kita tidak pernah puas dengan apa yang telah kita capai selama ini. Kami PAUD Harapan Bunga berkomitmen untuk terus menjadi lembaga pendidikan yang terbaik serta mencetak generasi bangsa yang handal,” ujarnya.
Sementara Ir. Mewa Ariani menambahkan, sangat penting jika anak dibekali pendidikan yang baik sebagai bekal di masa depan. Menurutnya, PAUD Harapan Bunga tahu betul bagaimana anak akan menghadapi tantangan zaman kelak.
“Sehingga dengan pertimbangan itu, acara ini terselenggara. Jadi acara digelar bukan untuk uforia saja, namun untuk bahan motivasi kita mendidik anak usia dini dengan maksimal,” ujar Mewa.
Antusiasme kalangan terhadap acara ini juga terlihat jelas dengan menghadiri acara tersebut. Mereka yang hadir di antaranya Bunda PAUD Kelurahan Baranangsiang Nuryati, Ketua RW 05, warga sekitar lingkungan, Ketua Himpaudi Kecamatan Bogor Timur Sri Widaningsih hingga Ketua PKG Kecamatan Bogor Timur, Ipah Saripah.
Pengorbanan mereka sebagai tamu istimewa yang hadir dalam acara tersebut seolah terbayarkan dengan penampilan seni yang ditunjukan anak-anak PAUD Harapan Bunga. Sementara pihak, PAUD bangga dengan terselenggaranya acara ini. [Felika Trianum]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook