Dikukuhkan, Kelompok Taruna Tani Muara Harapan Mendongkrak Ekonomi

BOGOR, INDONEWS,– Kelompok Taruna Tani Uara Jaya Tani di Pabuaran Pasir, RT03/10, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat dikukuhkan, Rabu 19 Juni 2019.

Acara pengukuhan dirangkaikan dengan lounching Kampung Alpuket, Pabuaran, Mulyaharja.

Acara dihadiri Lurah Mulyaharja, Camat Bogor Selatan, Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor Drs. Irwan Riyanto, M.Si, Ketua Yayasan Alpuket Nusantara, Kabag dan Kasie Pertanian serta tamu undangan lainnya.

Lurah Mulyaharja, Makmur Sofyan SE yang mengukuhkan kelompok tani tersebut berharap, pertanian di Mulyaharja semakin menggeliat dan menghasilkan hasil tani yang dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

“Masyarakat Mulyaharja mayoritas adalah petani, maka dengan dikukuhkannya kelompok tani ini, diharapkan dapat meingkatkan pertanian untuk kesejahteraan petani itu sendiri. Saya yakin, melalui wadah kelompok tani, kita bisa mendongkrak ekonomi dari pertanian,” ucapnya.

Sementara Lonching Kampung Alpuket Pabuaran dilakukan Kadis Pertanian Kota Bogor Drs. Irwan Riyanto, M.Si.

“Pada acara ini, kita juga mencanangkan penanaman seribu pohon alpuket. Kampung Alpukat, selain jadi salah satu tempat wisata, juga merupakan ladang bagi petani yang potensinya bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Sementara Ketua Kelompok Taruna Tani, Oji Apandi mengaku siap menjalankan program yang sudah dirancang untuk pertanian, dan akan berupaya meningkatkan bidang pertanian di Mulyaharja.

“Kita memiliki lahan perkebunan yang cukup luas, yaitu sekitar 3,2 hektare. Saya dan petani lain akan berusaha memanfaatkan lahan tersebut sebaik mungkin,” ucapnya. [Wawan Kurniawan]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook