Kopi Racikan Orang Tua Khas Ciledug, Memikat Konsumen Luar Daerah

Kedai Kopi Harum Manis . (Foto: IST)

TANGERANG, INDONEWS,– Banyak masyarakat dari lar daerah Tangerang, Banten yang sengaja dating hanya untuk memburu kopo Kopi Harum Manis (KHM), kopi resep orang tua khas daerah Ciledug.
Kedai Kopi Harum Manis ini sudah berdiri sejak tahun 2007. Rasa yang tersaji dalam kopi begitu nikmat dengan harum khas, maklum saja resep dan racikan orang tua.
Kopi Harum Manis diracik secara berbeda dengan rasa pahit dan manisnya yang pas seimbang. Selain menyediakan minuman yang bisa langsung dinikmati di ruko, produk KHM juga tersedia dalam bentuk kemasan yang bisa dibawa pulang.
Pemilik kedai, Angky menyebutkan, dalam sehari KHM dapat menghabiskan kurang lebih 50 kilogram kopi. KHM dijual mulai dari harga Rp4.000 hingga Rp15.000.
“Kopi yang tersedia sangat beragam karena berasal dari beberapa wilayah nusantara, seperti biji kopi Sumatera, Arabika, Mandailing, Toraja, Bali dan Robusta Sidikalang. Berbagai pilihan jenis kopi tersebut berhasil memikat konsumen, baik dalam maupun luar Kota Tangerang. Penikmatnya ada yang dari Jakarta,” ujarnya, Kamis (20/9/2019).
Saking pesatnya usaha yang dikelola Angky ini, Kedai KHM sudah berdiri di beberapa daerah, seperti Pasar Minggu (Jakarta Selatan), Karang Tengah, Puri Beta (Kecamatan Ciledug), Bates (Kecamatan Larangan), Graha Raya (Kecamatan Pinang) dan Karang Mulya (Kecamatan Karang Tengah).
Jadi, bagi Anda pecinta kopi, tidak salah kalau mencicipi kopi racikan orang tua di Kedai Kopi Harum Manis ini. [Ricky Munir Efendi]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook