Wajah Desa: Membangun Infrastruktur Sumedang dengan Gotong Royong

Unsur TNI, Polri dan masyarakat bergotong royong membangun infrastruktur desa di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, INDONEWS,- Tim TNI dari Koramil 1007/Congeang Kodim 061/Sumedang dan Polsek Paseh jajaran Polres Sumedang, didalamnya Babinsa dan Babinkamtibmas Brigadir Pepen, bersama warga genjot pembangunan jalan Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Kabupaten Sumedang, Kamis (20/6/2019).
Kegiatan yang dipimpin oleh Serma Heri Babinsa Desa Padanaan dan Kanit Binmas Polsek Paseh Ipda Entus Kusnadi bertajuk Karya Bhakti.
Danramil 1007/Congeang Kapten Ind Dede Bahatudin melalui Serma Heri mengatakan, selain dalam rangka mendukung program pembangunan TMMD ke 105 tahun 2019 di Kabupaten Sumedang, TNI-Polri bertekad menyelesaikan pengerjaan jalan desa untuk mewujudkan cita-cita masyarakat untuk memilki jalan yang layak.
Heri pun mengapresiasi kedatangan tim Polri sebagai wujud nyata kepedulian dan simpatik atas kebutuhan masyarakat di bidang infrastruktur jalan desa agar segera selesai pengerjaannya.
“Kami sebagai babinsa dan babinkamtibmas Desa Padanaan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Padanaan umumnya, dan warga Dusun Jeungjing khususnya, yang tidak merasa lelah dan bosan dalam mengerjakan program ini sejak bulan Januari 2019 lalu, hingga sekarang,” ungkapnya.
Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini, TNI-POLRI dan rakyat bermanunggal dan solid dalam mebangun Negeri.
Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Paseh AKP Kurnia melalui Kanit Binmas Polsek Paseh Ipda Entus Kusnadi menyebutkan, TNI-Polri akan senantiasa megawal kegiatan kemasyarakatan untuk mendukung program pembangunan di daerah binaan.
“Apalagi saat ini dalam rangka hari jadi Bhayangkara ke-73, TNI-Polri akan selalu bersinergi untuk kepentingan umum, serta mengayomi masyarakat. Momen budaya gotong royong sebagai ciri khas bangsa kita jangan sampai pudar dan harus dapat diturunkan ke generasi berkutnya, karena budaya ini merupakan suatu kekayaan bangsa kita yang tidak dimiliki bangsa lain,” paparnya. [Irex]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook