Calon Pengantin Mendapat Bimbingan dari Kemenag Cianjur

bimbingan perkawinan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Cianjur

CIANJUR, INDONEWS,- Sejumlah calon pengantin di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mendapat bimbingan perkawinan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Cianjur. Bimbingan tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu dan Kamis (19-20/6/2019).
Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kemenag Cianjur, Drs. H. Asep Khaerul Mu’min, M.Pd mengatakan, target bimbingan perkawinan untuk tahun 2019 di Kabupaten Cianjur sebanyak 3.500 orang, dengan target 50 angkatan dalam se tahun.
“Hari ini baru angkatan pertama, dan kedua perangkat minimal 50 peserta. Alhamdulilah dari 13 kecamatan mengirimkan peserta ke sini, dan kami bisa melaksanakan dalam dua angkatan. Angkatan yang angkatan pertama ada 82 peserta dan angkatan kedua ada 70 peserta, total seluruhnya baru 152 peserta,” ucapnya.
Dikatakan, para peserta harus mengikuti bimbingan selama dua hari. “Jadi di program ini calon pengantin wajib mengikuti bimbingan perkawinan untuk mendapat materi dari nara sumber dan fasilitator,” ucapnya.
Dikatakan, pemberi materi atau nara sumber menyampaikan terkait pemaparan kebijakan bimbingan perkawinan.
“Pemateri ini oleh Kasubag TU dan saya sendiri sebagai Kasi Bimas Islam. Sedangkan fasilitator ada 12 orang, yaitu Drs. Jaeni, Emma Siti Fatimah S.Pd, Hj. Ela Nurlaela S.Aag, Adi Moh Ramli S.Sos.i, Tini Kustini S.Pdi, Moh Toha S.Ag, Aaepul Ulum S.Ag. M.Ag, Asep Taufik Rahman S.Ag, Deden Wandi S.Ag, Elpi Alawiyah S.Ag, H. Dajabah S.Ag dan Ikmal Hafifi S.Ag,” papar Asep.
Ia menandaskan, materi yang diberikan sebanyak 6 poin, yaitu seputar kebijakan pembinaan perkawinan bagi calon pengantin, mempersiapkan keluarga sakinah, membangun hubungan dalam keluarga, memenuhi kebutuhan keluarga, kesehatan reproduksi dan generasi berkualitas. [Arif Lufti]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook