Masih Membuka Pendaftaran, SMAN 2 Cianjur Idaman Orang Tua

CIANJUR, INDONEWS,– SMAN 2 Cianjur, Kecamatan Cianjur Kota, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjadi salah satu sekolah idaman para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya. Pasalnya, selain sarana prasarana memadai, sekolah ini juga telah banyak menorehkan prestasi di berbagai tingkatan.
Kepala SMAN 2 Cianjur Agam Supriyanta M.M.Pd menerangkan, hingga hari keempat, porses penerimaan peserta didik baru (PPDB) berjalan dengan lancar sesuai arahan Wakil Gubernur Jawa Barat melalui Video Converence (Vicon).
“Arahan wagub kami jadikan sebagai pedoman utama dalam proses PPDB ini. Hal-hal yang harus diantisipasi dan sebagainya, seperti antrean penerimaan kita antisipasi dengan baik, hingga Alhamdulillah proses PPDB ini berjalan lancer,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, tahun ini ada perbedaan dalam proses PPDB, baik mekasime maupun jalur yang berbeda dengan tahun 2018.
“Pertama, kuota jalur zonasi ini lebih besar 50 persen, yang mana sebelumnya hanya 10 persen. Tahun ini, juga diprioritaskan bagi masyarakat sekitar lingkungan SMAN 2 Cianjur. Kedua ada jalur perpindahan, di mana orang tua diberikan kesempatan yang pindah tugas ke Cianjur. Kemudian yang ketiga, ada jalur prestasi. Nantinya siswa yang meraih NEM tinggi masih bisa di luar zonasi masih bisa berkesempatan mendaftar di sekolah lain,” paparnya.
Tahun ini, SMAN 2 Cianjur menerima kuota sebanyak 385 orang, yang terbagi 11 rombel. “Saat ini yang udah terdaftar sebanyak 405 orang, maka secara otomatis oleh sistem akan tergeser kepilihan dua, atau yang lainnya,” tandasnya. [Arif Lufti]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook