WAJAH DESA: Pasupati Siap Kawal Anggaran Desa

SUMEDANG,- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam karang taruna (karta) Pasupati atau Pasukan Sunda Pasanggrahan Sejati, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang dengan lantang menyatakan siap mengawal kucuran anggaran dana desa.
Hal itu terungkap ketika Pasupati menggelar rapat di Aula Kelurahan Pasanggrahan Baru, Jumat 21 Juni 2019 dengan dihadiri karang taruna tiap unit atau RW (16 RW).
Apel tersebut, selain membahas soal kucuran anggaran desa/kelurahan, juga membahas rencana peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74
Ketua Karta Kelurahan Pasanggrahan Baru, Hendry menyebutkan, dalam pembahasan mengenai HUT RI, dibahas soal persiapan lomba dan acara puncak.
“Kita memberikan pengarahan agar tiap unit karta menghias lingkungan untuk memeriahkan HUT RI ke 74 ini,” ujarnya.
Ia mengajak seluruh elemen yang tergabung dalam karang taruna untuk mewujudkan peringatan HUT RI tahun ini semeriah mungkin, baik di tiap unit/RW hingga tingkat kelurahan.
Pada acara tersebut, dilakukan juga serah terima kemeja karang taruna yang dibiayai pihak kelurahan. “Kami para pemuda sangat bangga memiliki seragam ini. Kelurahan tidak akan rugi membiayai pembuatan seragam sebanyak 40 buah ini,” ujarnya sambil tertawa.
Sementara Lurah Pasangrahan Baru, Sutarsa berhalangan hadir pada acara tersebut. “Beliau sedang ada kesibukan yang tak bisa ditinggalkan, itu tidak masalah,” ucap Hendry saat masih berada di kantor kelurahan, Jl. Pangeran Kornel No. 125 Sumedang itu.
Sementara terkait anggaran desa, Hendry menyatakan, Karang Taruna Kelurahan Pasanggrahan Baru siap mengawal anggaran desa/kelurahan, mulai dari memonitoring proyek pembangunan desa atau lingkungan di tiap unit se Kelurahan Pasanggrahan Baru.
“Sebagai pemuda, kita harus bisa memberikan kontribusi terhadap wilayah dalam hal pembangunan. Maka dengan wadah karang taruna, kita siap mengabdi dan membantu pembangunan di tingkat desa atau kelurahan,” pungkasnya. [Irex]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook