Pelepasan Kelas VI SDN Sukasari 3 Dimeriahkan Pentas Seni

CIANJUR, INDONEWS,– Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukasari 3, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat unjuk gigi dengan menampilkan kreasi seni, Sabtu (22/6/2019).
Kreasi seni yang ditampilkan tersebut merupakan pengantar kakak kelas mereka (kelas VI) yang telah lulus menimba ilmu di SDN Sukasari 3.
Acara pelepasan dilangsungkan di halaman sekolah, Sabtu (22/6/2019) dengan sangat meriah. Siswa kelas 1 hingga 5 itu antusias menunjukan kebolehan untuk menghibur yang hadir dalam acara.
Kepala SDN Sukasari 3, Toni Haryanto S.Pd mengaku pihaknya bangga telah menyelenggarakan acara semeriah mungkin, meski sempat haru lantaran haru berpisah dengan siswa kelas VI.
“Alhamdulilah kegiatan pelepasan siswa siswi SDN Sukasari 3 kelas VI berjalan lancer dan sangat meriah dengan pentas seni anak-anak. Tahun ini, SDN Sukasari 3 meluluskan sebanyak 57 siswa. Kami guru juga terharu dengan perpisahan ini, namun perpisahan ini adalah hal yang biasa setiap tahunnya,” ungkap Toni.
Dikatakan, pihak sekolah setiap tahunnya juga berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa.
“Pada prinsipnya, SDN Sukasari 3 senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik untuk mencetak anak didik berprestasi yang bisa membanggakan sekolah SDN Sukasari 3 serta untuk masa depan mereka,” ucapnya.
Acara ini turut dihadiri kordik Kecamatan Karang Tengah, pengawas bina, Kades Sukasari, komite, tokoh masyarakat, dan orang tua siswa. [Arif Lufti]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook