Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI SDN Sukamantri 2 Penuh Petuah dan Hikmah

CIANJUR, INDONEWS,– Sebanyak 41 murid kelas VI SDN Sukamantri 2, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dilepas dengan meriah. Acara tersebut sekaligus kenaikan kelas 1 hingga 5, Sabtu (22/6/2019).
Didampingi orangtuanya masing-masing, satu persatu siswa kelas VI dilepas langsung oleh Kepala SDN Sukamantri 2 berserta para dewan guru.
Acara yang penuh petuah dan hikmah tersebut dihadiri Kades Sukamulya, babinsa dan bhabinkamtibmas, Kordik Kecamatan Karang Tegah, pengawas bina, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Kepala SDN Sukamantri 2 H. Opan Sopari Jatnika S.S.Pd. M.M.Pd berpesan, agar siswa yang lulus terus meningkatkan semangat belajar di jenjang selanjutnya untuk menggapai cita-cita.
“Teruslah berusaha menimba ilmu untuk masa depan, dan jangan pernah lelah. Raihlah prestasi, dengan giat belajar,” ujar H. Opan.
Dikatakan, pihak sekolah juga tak pernah berhenti berusaha mendidik siswa yang islami, meraih prestasi sebagai upaya pencerdasan anak bangsa.
“Alhamdulilah kami telah bisa menyelenggarakan pelepasan dan pelulusan kelas Vl SDN Sukamantri 2 dengan bantuan komite dan dorongan orang tua murid, sehingga terselenggara kegiatan ini dengan meriah dan sukses,” tambahnya.
Di ujung kegiatan, pihak sekolah sengaja menggadirkan mubalig untuk memberi hikmah sekaligus pembekalan kepada siswa yang telah lulus serta bagi murid yang masih menimba ilmu di SDN Sukamantri 2.
“Tujuan diundangnya mubalig juga sebagai pembekalan keagamaan untuk bisa lebih giat berbuat kebaikan dan menjadikan para siswa berakhlakul karimah. Pada momen yang baik ini, kami juga memberikan santunan kepada murid kami yang berstatus yatim piatu, sebanyak 16 siswa. Dana santunan diambil dari infak orang tua murid yang disisihkan,” paparnya. [Arif Lufti]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook