Bebersih Ciliwung, Kelurahan Kedung Waringin Kirim Utusan

BOGOR, INDONEWS,– Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan 9.300 orang bersih-bersih Sungai Ciliwung dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan pengurangan sampah plastik.
Kegiatan tersebut berlangsung di 33 kecamatan sepanjang Sungai Ciliwung, dengan jumlah peserta tercatat mencapai 9.300 orang
“Jumlah peserta melebihi target 8.000 orang, karena yang sudah teregistrasi sebanyak 9.300 orang,” kata Panitia Penyelenggara, Direktur Jendera Pengendalian dan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) KLHK M.R Karliansyah, di sela-sela pembukaan kegiatan Bebersih Ciliwung di Yayasan Bambu Indonesia, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/6).
Kelurahan Kedung Waringin juga telah melaksanakan kegiatan serupa, sekaligus dalam rangka peringatan Hari Jadi Bogor ke 537. Kelurahan Kedungwaringi mengutus 15 orang yang terdiri dari lurah beserta lurah Kedung Waringin, staf kelurahan, RT, RW, Kader Posyandu dan Karang Taruna.
“Beberapa orang perwakilan dari Kelurahan Kedung Waringin diutus untuk mengikuti kegiatan bertajuk “Bebersih Ciliwung”. Kelurahan Kedung Waringin juga mengawali acara tersebut dengan senam pagi di jalan Sudirman,” kata Lurah Kedung Waringin Yadi Rusmayadi.
Setelah menggelar senam pagi, kata lurah baru itu, acara dilanjutkan ke titik lokasi “Bebersih Ciliwung”, tepatnya di Kelurahan Kedung Badak, tepaatnya di belakang Bekang.
“Setelah rangkaian kegiatan ini, kami mengakhiri dengan makan bersama yang penuh kekeluargaan,” tandasnya. [Ano Haryono/Felika Trianum]

Facebook Comments

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


Facebook